Bagian Keuangan

Kepala Bagian : Nerry D. Nafie, S.IP

Rincian Tugas Bagian Keuangan adalah :

1. Menyusun rencana dan program kerja Bagian;

2. Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan di Bidang Keuangan;

3. Mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data usul anggaran;

4. Melaksanakan penyusunan Pra Daftar Isian Kegiatan (Pra DIK), Pra Daftar Isian Proyek (Pra DIP), dan Daftar Usulan rencana Kerja (DURK);

5. Melaksanakan penyusunan usul revisi Daftar Isian Kegiatan (DIK), Daftar Isian Proyek (DIP) dan Petunjuk Operasional (PO);

6. Melaksanakan penerimaan, penyimpanan, pengeluaran, pembukuan dan pertanggungjawaban keuangan;

7. Meneliti dan menguji kebenaran setiap bukti penerimaan dan pengeluaran uang baik anggaran rutin maupun anggaran pembangunan dan dana masyarakat;

8. Melaksanakan pembayaran gaji pegawai, lembur, vakasi, honorarium, tunjangan ikatan dinas, perjalanan dinas, pekerjaan borongan dan pembelian;

9. Melaksanakan urusan tuntutan ganti rugi perbendaharaan;

10. Melaksanakan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan anggaran;

11. Mempersiapkan laporan periodik pelaksanaan anggaran;

12. Mempersiapkan usul pengangkatan atau pemberhentian bendaharawan;

13. Melaksanakan menyajikan data perkembangan pelaksanaan anggaran rutin dan pembangunan serta dana masyarakat;

14. Melaksanakan penyimpanan dokumen dan surat di bidang keuangan;

15. Menyusun laporan Bagian.

 

 

share this article on

FacebookLinkedinTwitter