Puskom News

Puskom News

TEST TOEP DAN TKDA

UPT.Komputer Undana di percaya sebagai salah satu Pusat Layanan Test (PLT)  yang kemudian disebut sebagai PLT11 dari 71 PLT di seluruh Indonesia. UPT.Komputer menjadi PLT11 sejak tahun 2013 hingga saat ini.Tugas pokok dari PLT berdasarkan MoU dengan Pusat Layanan Test  Indonesia (PLTI) untuk menyelenggarakan Test Of English Proficiency (TOEP) dan Test Kemapuan Dasar Akademik (TKDA) bagi kebutuhan Sertifikasi Dosen, beasiswa maupun untuk kebutuhan melanjutkan studi S2 dan S3. Oleh beberapa Perguruan Tinggi Negeri TOEP dan TKDA dapat digunakan sebagai salah satu prasyarat dalam melanjutkan studi di PTN tersebut. Sesuai jadwal, pada bulan Agustus 2017 UPT.Komputer menyelenggarakan sesi test TOEP dan TKDA yang mana pelaksaannya tanggal 7 dan 10 Agustus 2017. Sesi test tersebut diikuti oleh Dosen Yang Disertifikasi (DYS) dari beberapa PTN dan PTS di NTT.


No Nama PT Jumlah Peserta
1 Universitas Nusa Cendana 12 orang
2 Universitas Terbuka 2 orang
3 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti 5 orang
4 STMIK Uyelindo Kupang 5 orang
5 Universitas Flores 2 orang
6 Universitas Nusa Nipa 1 orang
7 Universitas Timor 9 orang
8 Universitas Kristen Artha Wacana 4 orang
9 Universitas Muhammadiyah Kupang 5 orang
10 Universitas Katholik Widya Mandiri Kupang 1 orang





Pelatihan Registrasi Akademik Online

Global Oriented University bukan sekedar hayalan bagi seluruh civitas akademika Universitas Nusa Cendana, memaksimalkan segala kemampuan yang ada, Undana semakin membenah dan terus merubah diri guna meningkatkan citra akademik bagi seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Timur baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional

Perbaikan kinerja bagi pegawai dan juga optimalisasi pelayanan kepada mahasiswa menjadi prioritas utama Undana saat ini, untuk menunjang visi dan misi Undana yang telah ditetapkan, Undana berusaha melakukan perbaikan-perbaikan guna meningkatkan pelayanan yang prima bagi masyarakat kampus.

Mahasiswa Undana tahun ajaran 2014, melalui kerjasama dengan pihak bank NTT yang dengan sukacita mau membantu Undana dalam optimalisasi pelayanan kepada mahasiswa telah melakukan kerjasama untuk menyediakan aplikasi untuk mahasiswa dapat melakukan registrasi online baik itu pembayaran SPP sampai pada bidang lain seperti registrasi akademik (konsultasi KRS) secara online oleh mahasiswa.

Pelatihan yang dilakukan selama dua hari terhitung kamis 21-22 Agustus 2014 yang diselengarakan di UPT Komputer diharapkan dapat membantu mahasiswa melalui sosialisasi dalam pengenalan dan cara pemakaian aplikasi yang ada, pelatihan ini dihadiri oleh utusan dari semua fakultas baik itu magister(S-2) maupun Strata 1(S-1) seundana.

Kegiatan ini dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr. David B.W. Pandie, MS didampingi oleh Kasubag Tata Usaha UPT Komputer Filmon Muskanan, SH, dalam sambutan PR 1 Undana, semua yang terlibat dapat berpartisipasi aktif dalam mempersiapkan dan memasukan data dalam aplikasi serta membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam melakukan konsultasi KRS online yang sesuai dengan jadwal akademik Undana harus dilakukan awal September mendatang.


share this article on

FacebookLinkedinTwitter