Data Keuangan

E-mail Print PDF

 

Isu transparansi dan akuntabilitas akhir-akhir ini semakin gencar dibicarakan seturut dengan adanya tuntutan masyarakat akan pendidikan yang bermutu. Bahkan resonansinya semakin keras, sekeras tuntutan akan reformasi dalam segala bidang. Ini membuktikan bahwa kecenderungan masyarakat pada masa kini berbeda dengan masa lalu.


Lembaga yang transparan dan akuntabel adalah lembaga yang mampu menjaga mutu keluarannya sehingga dapat diterima oleh masyarakat. Jadi, dalam hal ini transparan dan akuntabel tidaknya suatu lembaga bergantung kepada mutu outputnya. Di samping itu, transparansi dan akuntabilitas suatu lembaga juga bergantung kepada kemampuan suatu lembaga mempertanggung jawabkan pengelolaan keuangan kepada publik.


Bagi banyak lembaga dan institusi termasuk UPT. Komputer Undana, hal ini mulai disadari dan disikapi dengan melakukan redesain sistem yang mampu menjawab tuntutan masyarakat. Salah satu caranya dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis website.


Harapannya masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan informasi dan setiap rupiah uang publik yang digunakan oleh UPT. Komputer dapat dipertanggung-jawabkan kepada stakeholder.