Leoneto Madeira Doktor ke Dua Undana
15/08/2017
article thumbnail

Dr.Leoneto Madeira Martins, S.Sos.,MAP resmi menjadi orang ke dua yang menyandang gelar doktor yang diluluskan Universitas Nusa Cendana (Undana). Setelah mengikuti ujian terbuka Program Doktor Bidang  [ ... ]


Anggaran Minim, Riset Dosen Menurun
14/08/2017
article thumbnail

Minimnya anggaran untuk riset dan penelitian menjadi alasan utama masih sedikitnya produk penelitian yang dihasilkan para dosen Universitas Nusa Cendana (Undana). Selain itu, tahun 2016 lalu, status L [ ... ]


Artikel Lainnya

Marcel Neolaka Mendaftar Hari Pertama

Mantan Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nusa Cendana (Undana), DR. Melkisedek Noh Bernabas Cervesius Neolaka,M.Si yang biasa disapa Marcel Neolaka, secara resmi telah mendaftarkan diri pada hari pertama sebagai calon rektor Undana periode 2017-2021, di ruang Sekretariat lantai dua gedung rektorat Undana Penfui, Rabu, (19/7), diterima langsung oleh anggota seksi pendaftaran berkas calon rektor Undana, Drs. Melkior Bunga dan Djibrael Rakke,SH.,MH.

Siaran pers yang dikeluarkan oleh Humas Undana, David Sir,S.Sos.,M.Hum mengatakan, usai menyerahkan dokumen persyaratan calon rektor Undana sesuai Permenristekdikti Nomor 01 Tahun 2015 dengan syarat PNS yang memiliki pengalaman jabatan jenjang akademik (dosen), berpangkat Lektor Kepala, berpendidikan Doktor, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berusia paling tinggi 60 Tahun, berpengalaman manajerial di PTN paling rendah Ketua Jurusan (2 tahun), bersedia dicalonkan sebagai pemimpin perguruan tinggi negeri yang dinyatakan secara tertulis, sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan secara tertulis oleh dokter pemerintah yang berwenang, setiap unsur penilaian prestasi kerja pegawai bernilai baik dalam dua tahun terakhir, tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, tidak pernah di pidana berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap dan tidak pernah melakukan plagiat sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Usai diseleksi berkas tersebut, Marcel Neolaka dinyatakan memenihi syarat untuk mempersiapkan diri masuk pada tahapan berikutnya.

Disela-sela saat melakukan pendaftaran tersebut, Marcel Neolaka menyatakan rasa syukur kepada Tuhan, karena dirinya telah melewati tahapan pertama yakni telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon rektor Undana periode 2017-2021. “Pada intinya saya bersyukur kepada Tuhan bahwa untuk masuk sampai pada tahap ini saja, sudah satu ucapan syukur,”katanya.

Selain itu, kata Doktor jebolan Universitas Diponegoro ini, pada saat mendaftar di Sekretariat Pendaftaran tanpa ditemani siapa-siapa, karena tidak diatur dalam tata tertib pendaftaran calon rektor. “Saya ini dosen biasa, jadi kalau hari ini saya datang mendaftar sebagai calon rektor Undana kalau diantar oleh banyak orang, maka publik akan membangun image bahwa saya sudah siap untuk bersaing.

“Yang jelas, hidup ini tidak ada yang instan, harus melalui proses, tetapi perasaan saya intinya adalah mau menjadikan Undana ini lebih baik sebagai satu tanggung jawab yang besar untuk mengelolanya. Mengelola satu lembaga perlu memperhatikan kepentingan dan kesejahteraan anggota dalam lembaga itu. Jadi intinya saya sudah siap maju,” kata Neolaka. [ds,ovan/refl]

Add comment

Komentar anda sangat penting, oleh karena itu periksa komentar dengan seksama sebelum mengirimkan. Pertahankan toleransi antar suku, ras dan agama.


Security code
Refresh