Leoneto Madeira Doktor ke Dua Undana
15/08/2017
article thumbnail

Dr.Leoneto Madeira Martins, S.Sos.,MAP resmi menjadi orang ke dua yang menyandang gelar doktor yang diluluskan Universitas Nusa Cendana (Undana). Setelah mengikuti ujian terbuka Program Doktor Bidang  [ ... ]


Anggaran Minim, Riset Dosen Menurun
14/08/2017
article thumbnail

Minimnya anggaran untuk riset dan penelitian menjadi alasan utama masih sedikitnya produk penelitian yang dihasilkan para dosen Universitas Nusa Cendana (Undana). Selain itu, tahun 2016 lalu, status L [ ... ]


Artikel Lainnya

Fred Benu Pendaftar Kedua

Sesuai formulir pendaftaran bakal calon (balon) rektor Undana yang disebarkan oleh Panitia Pemilihan Rektor, akhirnya Kamis, (3/8) tepat pukul 13.00 Wita, Rektor Undana, Prof.Ir.Fredrik L.Benu,M.Si.,Ph.D secara resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu balon rektor Undana 2017-2021, yang diterima secara langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor Undana, Prof.Dr.Simon Sabon Ola, M.Hum di ruang rektorat lantai dua Undana Penfui.

Pada kesempatan itu, Prof. Simon Ola mengatakan, Fred Benu merupakan pendaftar kedua. Sebelumnya sudah ada balon rektor Undana yang mendaftar yakni Dr. Marshal Neolaka, dosen Fisip yang mendaftar sehari sebelumnya.

Mendaftarnya Fred Benu yang juga bakal calon petahana, kata Simon Ola, memberikan gambaran kepada publik bahwa demokrasi di Undana sehat. Diharapkan, sampai dengan besok (hari ini, 4/8), yang merupakan hari terakhir pendaftaran tahap satu pendaftar mencapai jumlah minimal yaitu empat orang yang diamanatkan sesuai Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2017. “Kalau besok, belum mencukupi, maka kita akan perpanjang supaya mencapai jumlah empat orang pendaftar,”katanya.

Pada saat melakukan pendaftaran, petahana didampingi oleh sejumlah pimpinan antara lain, Dekan Fapet, Ir. Gustaf Oematan, M.Si, Dekan FKM, Dra. Engelina Nabuasa, M.Si, Dekan FH, J. Nome,SH.,M.Hum, dua orang Kepro Pascasarjana, Dr. Basri K dan Dr. Frangky M.S Telupere, dan para Pembantu Dekan. Pada kesempatan itu, Benu berterima kasih kepada panitia yang telah meluangkan waktu untuk menerimanya mendaftarkan diri. “Semua berkas, katanya sudah disiapkan secara lengkap sesuai dengan persyaratan yang diminta. Tinggal diserahkan kepada panitia untuk diteliti lagi kelengkapannya,” katanya.

Usai mendaftar, dirinya tidak memberikan komentar lebih banyak. “Saya sudah siap bersaing dengan para balon lain. Saya siap untuk mengikuti semua proses pemilihan rektor Undana. Kalau sudah daftar begini, berarti sudah siap untuk mengikuti semua proses dan tahapan sampai selesai. Maaf, saya tidak bisa memberikan komentar diseputar pemilihan rektor, karena seluruh ketentuan sudah final dibahas ditingkat Senat Undana. Kalau saya komentar lebih banyak, nanti saya dipersalahkan,” katanya singkat meninggalkan wartawan. [ds/ovan/rfl]

Add comment

Komentar anda sangat penting, oleh karena itu periksa komentar dengan seksama sebelum mengirimkan. Pertahankan toleransi antar suku, ras dan agama.


Security code
Refresh