Program Akademik Undana

Universitas Nusa Cendana (Undana) mempercayai bahwa cara terbaik dalam mendidik generasi penerus yang sukses adalah dengan mempersiapkan mereka agar dapat menjadi individu yang mandiri, kreatif, intelektual dan memegang teguh nilai-nilai moral. Untuk mencapai tujuan tersebut, Undana menerapkan metode pembelajaran students-centered, dimana mahasiswa dengan aktif berpartisipasi untuk memperkaya pengetahuan dan ketrampilannya. Universitas Nusa Cendana senantiasa berusaha menyediakan lingkungan belajar-mengajar yang maksimal agar seluruh mahasiswa dapat berkembang secara intelektual dengan pesat.

Adapun program-program yang ada di Universitas Nusa Cendana tidak sepenuhnya sama dengan program yang ada di Universitas-Universitas lain di Indonesia. Hal ini karena adanya penyesuaian antara program yang ada di Undana dengan posisi geografis provinsi Nusa Tenggara Timur dan berbagai karakter uniknya. Sebagai contoh, program Pertanian di Undana berfokus pada pertanian lahan kering. Undana juga mempunyai fakultas Peternakan yang berkembang dengan sangat baik dan kuat dalam pengajaran maupun penelitian karena peternakan adalah salah satu sumber penghasilan utama di Nusa Tenggara Timur. Melalui pengajaran dan penelitian, Undana berusaha untuk turut serta secara aktif dalam membangun Nusa Tenggara Timur. Seluruh civitas academica bekerja bahu-membahu dengan para petani , peternak dan nelayan agar mahasiswa Undana mendapatkan pengalaman langsung dalam menggeser teknik-teknik tradisional dengan teknik modern.

Apapun program studi yang anda pilih, baik Kedokteran Hewan maupun Hukum, Undana selalu mengajak mahasiswanya untuk menjadi lebih sensitif akan permasalahan-permasalahan yang timbul dalam bidang masin-masing, Undana juga senantiasa mengajak mahasiswanya untuk menjadi solusi bagi masalah-masalah yang ada. Kini Undana memiliki 10 fakultas dan program-program pascasarjana dengan 900 tenaga pengajar. Tenaga pengajar Undana juga aktif dalam kolaborasi antar-disiplin ilmu agar dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin memecahkan masalah nyata melalui kerjasama dengan peneliti maupun mahasiswa di bidang-bidang lain.

share this article on

FacebookLinkedinTwitter