Visi, Misi dan Tujuan

VISI

Mewujudkan Undana Sebagai Pusat Keunggulan Global Pengembangan Kawasan Semiringkai Kepulauan dan Kepariwisataan

 

MISI

1. Melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang bermutu, adil dan berdaya saing secara konsisten dengan mengandalkan pola ilmiah pokok, pengembangan kawasan semirangkai kepulauan dan pariwisata yang berdaya saing dan berkelanjutan.

2. Meningkatkan mutu sumberdaya perguruan tinggi dan mendorong penyelenggaraan universitas secara mandiri serta memiliki tatakelola perguruan tinggi yang baik (good university governance).

3. Meningkatkan mutu pelayanan pendidikan tinggi berbasis mahasiswa untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing.

4. Mendorong desentralisasi penyelenggaraan pendidikan dengan menempatkan jurusan/program studi sebagai ujung     tombak pelayanan yang berkualitas prima untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing.

 

Sasaran

1. Terwujudnya penyelenggaraan pendidikan dan pengabdian pada masyarakat berbasis hasil penelitian yang andal dengan berfokus pada pengembangan kawasan semiringkai kepulauan dan pariwisata yang berdaya saing dan berkelanjutan.

2. Meningkatnya mutu sumberdaya dan terwujudnya universitas yang memiliki tatakelola yang baik (good university governance) guna mewujudkan masyarakat akademik yang bertanggungjawab dalam memecahkan berbagai persoalan bangsa dan negara.

3. Terlaksananya pelayanan pendidikan berbasis mahasiswa yang berkualitas prima.

4. Terlaksananya desentralisasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada tingkat jurusan/program studi dan pusat-pusat penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

5. Terwujudnya komunitas akademik yang bertanggungjawab, berkualitas, dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.