(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

1.347 Mahasiswa Baru Undana Lulus Jalur SNMPTN

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Nusa Cendana (Undnana), Dr.drh. Maxs U.E. Sanam,M.Sc, yang dihubungi melalui telpon genggamnya, Kamis, (16/4/2020) mengatakan, calon mahasiswa Undana yang mengikuti pola seleksi berdasarkan penjaringan akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi akademik yang memilih Undana sebagai kampus pertama sebanyak 1.351 orang yang dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Ia menyebutkan, jumlah tersebut akan ditampung di 11 fakultas dan 47 program studi S1 di lingkungan Undana antara lain Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 395 orang, Fakultas Peternakan (Fapet) 34 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 258 orang, Fakultas Hukum (FH) 125 orang, Fakultas Pertanian (Faperta)  93 orang, Fakultas Sains dan Teknik (FST) 196 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 73 orang, Fakultas Kedokteran (FK) 22 orang, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) 14 orang, Fakultas Keluatan dan Perikanan (FKP)  15 orang dan 122 orang lulus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Menurutnya, peserta SNMPTN wajib melaporkan diri secara online tanpa tatap muka dengan mengisi biodata online melalui website : https://biodata.undana.ac.id dan Form Uang Kuliah Tunggal  (UKT) melalui alamat website: https://ukt.undana.ac.id  dengan login menggunakan nomor peserta SNMPTN sebagai username dan passsword. Data diisi secara benar dan lengkap sesuai ijazah terakhir  untuk selanjutnya disinkronisasikan oleh pengelola pangkalan data pendidikan tinggi universitas. “Jadi peserta wajib meng-uploud data  rekening listrik dan air, fotocopy raport dari semester I-V, kartu keluarga, slip gaji bila kedua orangtuanya PNS atau pegawai swasta. Sedangkan bagi peserta yang lulus di fakultas kedokteran dan fakultas kedekteran hewan akan ada pengarahan bersama orangtua dan tes kesehatan akan diumumkan kemudian dan diharapkan dapat mengakses informasi pada website: undana.ac.id. Ada pertimbangan perhitungan biaya   menyerahkan pendidikan/uang kuliah tunggal, maka calon mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi wajib menyerahkan daftar gaji/slip gaji bulan Maret 2020. Surat keterangan penghasilan dari kepala desa/lurah atau kartu pengaman sosial bagi non PNS (petani,tukang, nelayan dan lain-lain.

Plt. Dekan FKH itu menambahkan, untuk memperlancar dan memastikan pengisian biodata online dan form uang kuliah tunggal, agar peserta calon mahasiswa baru Undana tetap
memperhatikan status kedaruratan kesehatan terkait adanya pandemik Covid-19. Apabila peserta tidak melaporkan diri secara online sampai dengan batas waktu tersebut diatas, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri. [ds/rfl].

Comments are closed.