(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

14 Pejabat Dilantik, Undana Resmi Terapkan OTK Baru

 

Sebanyak 14 (empat belas) pejabat struktural di lingkungan Universitas Nusa Cendana (Undana) diambil sumpah dan dilantik oleh Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si., Ph. D. Pelantikan sejumlah Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) tersebut dilakukan di aula Rektorat Undana, Jumat (12/11/2021) pagi.

Dengan pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, maka Undana resmi menerapkan Organisasi dan Tata Kerja (OTK) baru berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) nomor 25 tahun 2021 tentang OTK Undana.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I), Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc, WR II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M.Si, WR III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Siprianus Suban Garak, WR IV Bidang Kerjasama, Ir. I Wayan Mudita, M. Si., Ph. D, sejumlah pimpinan Program Pascasarjana (PPs), fakultas, dan Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan, Dra. Karolina Koriwati Sangkala, M. Si, serta para undangan lainnya.

Rektor Undana, Prof. Fred Benu dalam sambutannya, meminta para pejabat yang dilantik agar bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, sesuai Undang-undang yang berlaku, khususnya Permendikbudristek nomor 25 tahun 2021 tentang OTK baru Undana.

 

Rektor Undana, Prof. Fred Benu ketika mengambil sumpah dan melantik 14 pejabat di lingkungan Undana, Jumat (12/11/2021) di aula Rektorat Undana.

 

Rektor Undana dua periode itu menyatakan, ia tak ingin melantik seluruh pejabat dalam suasana OTK baru Undana. Sebab, menurutnya, Rektor terpilih Undana, Dr. drh. Maxs Sanam, M. Sc juga memiliki kewenangan serupa untuk melantik para pejabat. “Tentang surat terakhir dari Dirjen, ketika bicara, saya katakan, saya cukup melantik 14 pejabat ini. Nanti Pak Rektor terpilih yang melantik pejabat yang lain, supaya beliau juga menggunakan kewenangannya (untuk melantik),” ungkap Rektor Undana.

Guru Besar Ekonomi pertanian itu juga mengajak seluruh pejabat, pegawai, dosen, bahkan seluruh civitas akademika Undana guna memberikan kontribusi pemikiran kepada Rektor Undana terpilih. Jelang dua minggu pelantikan Rektor baru, Prof. Fred juga memberi kesempatan kepada Dr. drh. Maxs Sanam untuk merefleksikan diri menuju pergantian tampuk kepemimpinan Undana.

Menurutnya, terpilihnya Wakil Rektor Bidang Akademik menjadi rektor adalah pilihan terbaik bagi Undana. Karena itu, ia meminta seluruh civitas akademika guna mendukung kepemimpinan Dr. Maxs sebagai Rektor Undana Periode 2021-2025, yang rencananya akan dilantik tanggal 6 Desember mendatang. Pada kesempatan itu, orang nomor satu Undana itu menyampaikan selamat dan proficiat kepada pejabat yang diambil sumpah dan dilantik, serta menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang telah menduduki jabatan sebelumnya.

14 Pejabat yang diambil sumpah dan dilantik adalah:

  1. Filmon Muskanan, S.H., M.Hum (Kepala Bagian Umum/Kabag Umum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).
  2. Febri Laazar Kotten, S.E., M.M (Kabag Umum, Fakultas Hukum).
  3. Djibrael Rakke, S.H., M.H (Kabag Umum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).
  4. Nope Guntur Sanu, S.H., M. Hum (Kabag Umum, Fakultas Pertanian).
  5. Natan Jackson Retha, S.Pt (Kabag Umum, Fakultas Peternakan, Kelautan, dan Perikanan/FPKP).
  6. Yane Castrensz Ay, S.Pd., M.Pd (Kabag Umum, Fakultas Kesehatan Masyarakat).
  7. Wiwik Sulandari, S.T.P., M.A.P (Kabag Umum, Fakultas Sains dan Teknik).
  8. Thersia Yuliana Hadjoh, S.Sos (Kepala Subbagian Umum/Kasubbag Umum, Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan/FKHH).
  9. Zambrud Damianus Nafie, M. AP (Kabag Umum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis/FEB).
  10. Anthony Frans, S.E., M.Si (Kasubbag Umum, Program Pascasarjana/PPs).
  11. Karolin Junia Ito, S.P., M.Si (Kasubbag Akademik, Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK).
  12. Wilhelmus Lutan, S.T., M.Si (Kasubbag Umum, Biro Umum dan Keuangan/BUK).
  13. Ponty Aprianus Lape, S.Pt (Kasubbag Umum, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat/LP2M.
  14. Piter Ly, S.Pt (Kasubbgag Umum, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Humas Undana, sesuai OTK baru, Undana bakal miliki 9 (sembilan) fakultas dari 11 (sebelas) fakultas sebelumnya. Pasalnya, beberapa fakultas akan merger (digabungkan). Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Undana akan gabung ke Fakultas Kedokteran (FK) dengan nama Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan (FKKH). Sementara, Fakultas Kelautan dan Perikanan akan gabung ke Fakultas Peternakan (Fapet),  menjadi Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan (FPKP). (rfl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »