(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

2.200 Mahasiswa Undana Dapat Bantuan Dana COVID-19

Sebanyak 2.200 orang mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mendapat bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berupa keringanan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) atau SPP sebesar Rp 2.400.000/orang.

Rektor Universitas Negeri Nusa Cendana (Undana), Prof.Ir.Fredik LBenu,M.Si.,Ph.D kepada wartawan Selasa, (18/8/2020) mengatakan, bantuan sosial UKT/SPP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk membantu meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang sedang mengikuti perkuliahan di Undana.

“Bantuan dana UKT untuk meringankan beban para orang tua yang mengalami kesulitan dana pembayaran SPP di tengah pandemi COVID-19” kata Fredik L Benu didampingi sejumlah pejabat Undana, yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drh. Maxs U.E.Sanam,M.Sc serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr.Drs. Siprianus Suban Garak, M.Sc.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Maxs U.E Sanam mengatakan, bantuan pembayaran UKT/SPP sebesar Rp2.400.000 berdasarkan kategori pembayaran SPP.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Undana, Dr.Maxs. U.E.Sanam  saat memberikan keterangan pers di Kupang, Selasa (18/8/2020).

Selain itu, ujar dia, penerima bantuan UKT bukan termasuk mahasiswa penerima bantuan Bidik Misi maupun bantuan beasiswa lainnya.

Mahasiswa yang menerima bantuan dana sebesar Rp2.400.000 merupakan mahasiswa tidak mampu dari berbagai program studi di Undana yang belum pernah menerima bantuan dana pendidikan apapun, katanya.

Ia mengatakan, proses verifikasi akan dilakukan Undana sebelum nama-nama peserta penerima bantuan UKT dikirim kepada pemerintah pusat untuk dilakukan verifikasi ulang.

Kementerian yang menentukan mahasiswa penerima bantuan ini, sedangkan kami hanya sebatas mengirimkan data calon penerima bantuan, tetapi yang pasti Undana mendapat alokasi untuk 2.200 orang mahasiswa penerima UKTCOVID-19, kata Maxs U.E.Sanam. (ds)

Comments are closed.