[google-translator]

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Penguatan Peran Mendukung “Undana Berdampak”, DWP Undana Gelar Raker

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Hotel On the Rock, Kupang, Sabtu (10/12/2022) pagi. Raker DWP Undana dengan tema “Penguatan Peran Dharma Wanita Persatuan Undana Mendukung Undana Berdampak” tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc.

Raker tersebut dilaksanakan guna mendapatkan seluruh program kerja dari setiap bidang yang ada di DWP Undana, yakni bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

Dalam sambutannya, Rektor Undana, menyambut baik Raker yang dilaksanakan DWP Undana. Menurutnya, DWP Undana sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan harus bisa berkontribusi mendukung komitmen Undana untuk semakin berdampak bagi masyarakat luas.


Rekor berharap agar program kerja yang akan diserahkan pepadanya harus bisa dikerjakan dengan baik oleh seluruh anggota DWP Undana pada tahun 2023 mendatang.
“Sebagaimana dengan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen Undana harus terintegrasi pada satu wilayah atau desa, begitupun dengan program kerja DWP Undana,” ujar Rektor Dr. Maxs.

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc, didampingi Ketua DWP Undana, Ny. Hembang Murni Pancasilawati Sanam pada pembukaan Raker DWP Undana di Hotel On the Rock Kupang, Sabtu (10/12/2022) pagi.

Oleh karena itu, menurutnya, semua program kerja DWP pada bidang masing-masing harus saling terintegrasi atau konvergen, sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal.

Rektor juga menyarankan agar DWP Undana menghimpun potensi dari anggota masing-masing agar bisa mendukung program yang akan ditetapkan nantinya. “Misalnya, kegiatan hari anak yang sudah dilaksanakan DWP Undana beberapa waktu lalu juga sangat bagus. Jadi kegiatan itu mengandung unsur pendidikan dan melibatkan internal Undana, dimana anak-anak dari kelompok rentan seperti anak-anak pegawai Undana bisa terlibat,” imbuh Rektor Undana.


Menurut Rektor Undana, perempuan memiliki peran yang sangat penting, karena bisa melaksanakan tugas yang banyak dalam satu waktu (multi tasking). Hal itu, kata Dr. Maxs tentu saja dimiliki pengurus dan anggota DWP Undana untuk mendukung tagline Undana berdampak. “Saya berharap peran perempuan pada DWP Undana bisa mendukung tagline Undana berdampak,” pungkas Rektor Undana.

Sementara itu, Ketua DWP Undana, Ny. drh. Hembang Murni Pancasilawati Sanam mengatakan, tujuan pelaksanaan Raker tersebut adalah untuk menguatkan peran DWP Undana guna mendukung tema Dies Natalis ke-60 Undana, yakni Undana berdampak.

Selain itu, Raker tersebut dilaksanakan untuk mendapatkan program kerja DWP Undana tahun 2023 mendatang. Hasil Rakter tersebut, kata drh. Hembang akan diperoleh melalui 3 (tiga) bidang yang ada di DWP Undana, yakni bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

Suasana pembukaan Raker DWP Undana di Hotel On the Rock, Kupang, Sabtu (10/12/2022) pagi.

Ia menjelaskan, hasil Raker tersebut akan disampaikan langsung kepada Rektor Undana melalui laporan tertulis. Selain itu, dengan adanya Rakert DWP tersebut, kata dr. Hembang, setiap anggota bisa mengetahui peran dan tugas yang akan dilakukan dalam DWP melalui bidang-bidang yang ada.

“Dan, yang tak kalah penting adalah dengan adanya Raker tersebut akan semakin meningkatkan hubungan kekerabatan dan silahturahmi antara anggota DWP Undana,” tutur Ketua DWP Undana.


Menariknya, ungkap dr. Hembang, keabsahan kepengurusan DWP Undana saat ini berdasarkan Keputusan Ketua DWP Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 087 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pengurus DWP Undana Masa Bakti 2019-2024. SK tersebut, sambung drh. Hembang, ditandatangani oleh Ketua DWP Kemendikbudristek, Ny. Teti Herawati Aminudin Aziz tanggal 23 Agustus 2022.

Pantauan Humas Undana, pada kesempatan itu, Sekretaris DWP Undana, Ny. I. A. Lochana Dewi Mudita, S.Pi., M.Si selaku moderator memberi waktu kurang-lebih 7 menit kepada perwakilan bidang untuk menyampaikan program kerja masing-masing.


Program kerja Bidang Ekonomi disampaikan oleh Ny. Nur Aminah Nurdin Jalaludin, yang juga Wakil Ketua II DWP Undana. Selanjutnya program kerja Bidang Sosial Budaya (Sosbud) disampaikan oleh Sekretaris Bidang Sosbud, Ny. Dr. Mas’amah Adu, M.Si dan program kerja Bidang Pendidikan disampaikan oleh salah satu anggota bidang, yaitu Ny. Theresia FIMD Murni Simarmata.

Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi “Manajemen Stress” oleh narasumber Juliana Marlin Y Benu M.Psi., Psikolog, dan materi “Perilaku Organisasi” dibawakan langsung oleh narasumber yang adalah Sekretaris DWP Undana, Ny. I. A. Lochana Dewi Mudita, S.Pi., M.Si .

Hadir pada kesempatan itu, jajaran pengurus DWP Undana, antara lain Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Ny. Cresentina C. F. Suban Garak, Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Ny. Nur Aminah Nurdin Jalaludin, dan Wakil Ketua Bidang Sosial Budaya, Ny. Astrid Jeanette Kambey Bale.

Hadir pula Wakil Sekretaris I, Ny. Beby Manafe Bowakh, Wakil Sekretaris II, Ny. Tri Utami Tophianong, Wakil Bendahara, Ny. Laksamayanti Mahayasa, Wakil Bendahara I, Ny. Milkah Rosmeiwatty Tse Doke, beserta sejumlah pengurus dan anggota pada bidang masing-masing. (rfl)

Comments are closed.
Archives