[google-translator]

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Prof. Philiphi de Rozari Terpilih Jadi Dekan FST Undana

 

Fakultas Sains dan Teknik (FST) menggelar rapat senat terbuka dengan agenda pemaparan program kerja dan pemilihan calon dekan di Aula Rektorat Undana, Selasa (23/8/2022). Sebanyak 5 (lima) calon dekan mengikuti pemaparan program dan pemilihan calon dekan. 5 calon tersebut adalah Dr. Herry Zadrak Kotta, ST., MT, Dr. Ir. Juice J. Bana, M.Si, Dr. Ir. Judi K. Nasjono, MT, Keristina Ginting, S.Si., M.Si dan Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc., Ph. D.

Rapat senat FST yang  dihadiri Rektor Undana, Dr. drh. Maxs Sanam,M.Sc itu berlangsung alot. Sebelum pemilihan dilakukan, ke 5 calon dekan masing-masing dipersilahkan moderator Fidelis Nitti, S.Si., M.Sc., Ph.D, guna memaparkan program kerja selama 15 menit. Usai pemaparan program kerja, 5 calon dekan kemudian diberi kesempatan 1 jam untuk menjawab sejumlah pertanyaan maupun sanggahan dari para anggota senat FST yang hadir pada saat itu.

 

Tampak Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, sekaligus anggota Senat FST, Dr. Jefri S. Bale, ST., M. Eng, dan Dekan FST, Dr. Leo Sianturi mengikuti pemaparan program kerja dan pemilihan Dekan FST.

 

Dalam pemilihan itu, Prof. Philiphi berhasil mendapat suara terbanyak, yakni 28 suara, disusul Dr. Herry Kotta dengan 8 suara, dan Keristina Ginting, S.Si., M.Si mendapat 2 suara. Sementara 2 (dua) nama lainnya tidak mendapat perolehan suara.  Dengan hasil ini, ketiga nama calon dekan akan diusulkan ke Rektor Undana untuk kemudian memilih 1 (satu)  nama  untuk diambil sumpah dan dilantik menjadi dekan definitif paling lambat tanggal 17 September.

 

Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan FST, Meksianis Z. Ndii, S.Si, M.Math.Sc,Ph.D menyatakan, proses penjaringan calon dekan telah dilakukan tanggal 8 Agustus lalu. Kemudian pada 11 Agustus, melalui Rapat Senat FST, ditentukan 5 orang calon dekan, yang mana 2 diantaranya adalah perempuan. “Ini untuk pertama kalinya 2 orang perempuan ikut dalam proses bermartabat ini. Semuanya mengikuti dengan hati yang girang demi FST, dan untuk kemajuan Undana,” ujar Dr. Meks.

Usai pemilihan Dekan FST, Dr. Drs. Herianus Leo Sianturi, MT, mengatakan, semua program kerja yang disampaikan oleh 5 orang calon dekan sangat baik. Karena itu, ia menyarankan agar siapa pun yang terpilih bisa menggunakan program kerja dari calon lainnya untuk perbaikan program. Sebab, baginya tidak ada program yang benar-benar sempurna.

Sementara Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc menyampaikan apresiasi kepada seluruh calon dekan FST. “Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada civitas akademika FST, dan panitia yang sudah memfasilitasi pesta demokrasi yang sangat baik ini,” ujarnya.  “Saya kira Undana memberi kesempatan untuk memilih semua yang baik, tetapi tentu ada 1 yang terbaik, yang dianggap terbaik dari 5 kandidat FST,” sambungnya memungkasi. (rfl)

Comments are closed.
Archives