[google-translator]

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Tiga Biro di Undana Resmi Terima Sertifikat ISO 9001:2015

Tiga Biro di Universitas Nusa Cendana (Undana) resmi menerima sertifikat sistem manajemen mutu International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 dari Auditor Sertifikasi Manajemen Mutu, Ivar Kusradi D, ST, M.Eng di Lantai III Gedung ICT Center, Kamis (8/12/2022.

Tiga Biro yang menerima sertifikat sistem manajemen mutu adalah Biro Perencanaan dan Kerja Sama (BPKs), Biro Umum dan Keuangan (BUK), serta Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BUK).

Sertifikat ISO diterima langsung Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc serta pimpinan di Tiga Biro, yakni Kepala BPKs, Jefry C. Adoe, SE, Kepala BUK, Dra. Karolina K. Sangkala, M.Si, dan Kepala BAK yang diwakili Kasubbag Akademik, Ponty Aprianus Lape, S.Pt.

Turut menyaksikan penyerahan sertifikat ISO tersebut, Wakil Rektor (WR) Bidang Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M.Si, WR Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng, Direktur Program Pascasarjana, Prof. Drs. Felix Tans, M.Ed., Ph. D, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Malkisedek Taneo, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dr. Apriana H.J. Fanggidae, SE.,M.Si, sejumlah pejabat fungsional, koordinator dan sub koordinator, serta pegawai pada tiga biro di lingkungan Undana.

Rektor Undana, Dr. Maxs Sanam menerima Sertifikat ISO 9001:2015 dari Auditor Sertifikasi Manajemen Mutu, Ivar Kusradi D, ST, M.Eng di Lantai III Gedung ICT Center, Kamis (8/12/2022.

Dalam sambutannya, Rektor Undana, Dr. Maxs mengatakan, tiga biro ini kali pertama menerima sertifikat manajemen mutu. Sertifikat ini adalah pengakuan mutu atas pelayanan di lingkungan Undana, terutama pada tiga biro tersebut.

“Kiranya dengan adanya standar mutu ini, Undana dapat menetapkan standar pelayanannya lebih tinggi lagi. Pengakuan ISO 9001:2015 ini kita jadikan sebagai alat untuk kita dapat terus menaikkan kualitas layanan kita. Saya selalu mengatakan bahwa mahasiswa adalah stakeholder utama kita, dan kita adalah industri jasa. Dengan demikian pelayanan kepada mahasiswa ialah terpenting,” imbuh Dr. Maxs.

Rektor Undana pada kesempatan itu juga mengapresiasi jajaran pimpinan mulai dari wakil rektor hingga Kepala Biro dan seluruh staf yang telah berhasil menerjemahkan visi dan misi dari pimpinan universitas sehingga terciptanya pelayanan yang baik.

Kepala BPKs, Jefry C. Adoe, SE menerima Sertifikat ISO 9001:2015 dari Auditor Sertifikasi Manajemen Mutu, Ivar Kusradi D, ST, M.Eng di Lantai III Gedung ICT Center, Kamis (8/12/2022.

“Pimpinan universitas juga mengucapkan terima kasih kepada tim verifikasi manajemen mutu yang telah menilai kinerja kami melalui ketiga Biro ini sehingga menghasilkan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015,” ujarnya.

Ke depan, ungkap Rektor, dengan adanya pengakuan ini, seluruh jajaran di lingkungan Undana, khususnya di tiga biro ini mampu meningkatkan mutu pelayanan dari hari ke hari guna menjawab capaian kinerja Undana.

Sementara itu, Direktur CV Mita Sejati Fazahara selaku Auditor ISO, Ivar Kusradi D, ST, M.Eng mengatakan, pemberian sertifikat tersebut, karena seluruh persyaratan yang ditentukan telah dipenuhi oleh ketiga biro ini.

“Dan, yang terpenting dari sertifikat ini adalah dapat mengukur capaian kerja yang dilakukan, sehingga yang diharapkan dari Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Biro Umum dan Keuangan, Biro Akademik dan Kemahasiswaan ini boleh semakin baik lagi,” harapnya.

Selain itu, menurut Ivar, poin yang paling penting adalah Undana perlu memperhatikan sistem keamanan sistem informasi, karena di masa digitalisasi ini, keamanan menjadi hal yang paling penting. “Karena segalanya telah beralih ke aplikasi, sehingga dengan sistem mutu ini fasilitas yang paling utama,” pungkasnya. (rfl)

FOTO-FOTO

Comments are closed.
Archives