(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Berkunjung ke Kupang, Wakil Konjen Jepang Siap Fasilitasi Beasiswa bagi Mahasiswa Undana

KUPANG – Wakil Konsul Jenderal, Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar, Adachi Mayuko didampingi seorang staff, Shokibi, saat kunjungannya ke Kupang dalam rangka partisipasi pada acara “International Education and Cultural Festival” menyempatkan diri berkunjung ke UNDANA guna meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Wakil Konjen Jepang disambut oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng. Dalam perbincangannya dengan Adachi Mayuko, Prof. Jefri Bale mengucapkan selamat datang di UNDANA dan juga rasa terima kasih karena telah memberikan kesempatan bagi para dosen dan juga mahasiswa UNDANA untuk melanjutkan studi dan melakukan program magang di Jepang.

Prof. Jefri Bale berharap pemerintah kerja sama yang telah terjalin dengan baik dapat dilanjutkan dengan berbagai program lainnya dengan menyediakan lebih banyak lagi program beasiswa bagi, magang, dan juga program–program lain yang ada di Dunia Usaha dan Dunia Industri. Melalui program belajar dan magang di Jepang, mahasiswa dan dosen diharapkan mampu mempelajari bahasa dan budaya positif negara tujuan selain pembelajaran di dalam kelas, menyerap dan mengembangkan soft–skills, serta mampu membawa perubahan bagi diri sendiri dan juga lingkungan sekitar. “Soft–skills juga sama pentingnya dengan selain pengetahuan yang diperoleh pada pembelajaran di dalam kelas, khususnya bagi mahasiswa”, tuturnya.

Tidak hanya itu, Adachi Mayuko selaku Wakil Konjen Jepang juga diminta untuk dapat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UNDANA berkaitan dengan perspektif lain berkaitan dengan cara belajar siswa/mahasiswa Jepang, serta berbagai macam hal baik yang bisa dicontoh dari negara Jepang.

Mahasiswa sendiri juga diminta untuk dapat aktif mencari informasi beasiswa ke Jepang karena terdapat banyak sekali kesempatan pendanaan penuh beasiswa yang disediakan pemerintah maupun universitas–universitas di Jepang melalui kantor urusan kerja sama internasional di UNDANA.

Comments are closed.
Arsip