(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

OJK Gelar “Student Integrity Campaign” di Undana

KUPANG – Dalam rangka mewujudkan Mahasiswa yang memiliki integritas maka Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Universitas Nusa Cendana (Undana) melaksanakan Kuliah Umum bertempat di Gedung Graha Cendana, Selasa, 05 Maret 2024.

Kegiatan itu bertema “Student Integrity Campaign : Transformasi Governansi Pilar Penyangga Integritas OJK”.

Rektor Undana, Prof. Dr. Maxs U.E. Sanam, M.Sc dalam sambutannya mengatakan, Undana bukan lagi menjadi kampus entitas yang eksklusif tetapi berbagi kesempatan dengan seluruh civitas akademika khususnya Perguruan Tinggi Swasta dan Perguruan Tinggi Negeri  yang berada di Kota Kupang.

Melalui transformasi governansi pilar penyanggah integritas, Ia berharap agar mahasiswa bisa menjadi agent OJK dengan mensosialisasikan tentang kiprah OJK kepada masyarakat.

Ia mengungkapkan, literasi keuangan di lingkungan mahasiswa menjadi sesuatu yang sangat penting karena ditemukan beberapa kasus dari Pinjaman Online dan Judi Online yang menyebabkan kematian dari pengguna.

“Sehingga kita sebagai pimpinan Universitas ini harus memberikan perhatian yang penuh terkait Literasi Keuangan dan peran dari OJK dan diharapkan mahasiswa dapat menjadi Duta OJK,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Provinsi NTT Japarmen Manalu menyampaikan bahwa dalam memahami integritas harus dimulai dari pimpinan diamana pun ia berada.

“Seorang pemimpinan harus menjadi contoh dan role model bagi anak buahnya dalam penegakan integritas di khususnya lingkungan sektor jasa Keuangan,” tandasnya.

Untuk diketahu, tiga narasumber dengan topik Transformasi Governansi Pilar Penyangga Integritas OJK yang dihadirkan untuk menyampaikan materi, yakni Sophia Wattimena, S.E., AK., CA, MBA, QIA sebagai Ketua Dewan Audit dari OJK, Japarmen Manalu sebagai Kepala Kantor OJK Provinsi NTT dan Jefrry Hendrik sebagai Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan bertindak sebagai moderator Clarce S. Maak, S.Si., MM (Dosen aktif pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNDANA). (Eliz).

Comments are closed.
Arsip