(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Undana Apresiasi Penyerahan Beasiswa PT SCI kepada Mahasiswa

KUPANG – PT Sun Cable Indonesia untuk kedua kalinya memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana). Sejak bekerja sama dengan Undana 8 September 2022 lalu, PT Sun Cable Indonesia (SCI) tercatat telah memberikan beasiswa kepada 10 orang pada tahun 2023, dan pada tahun ini, beasiswa yang sama kembali diberikan kepada 12 orang mahasiswa.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Presiden Direktur PT SCI, Tim Anderson kepada mahasiswa Undana, disaksikan Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng, dan Dekan Fakultas Sains dan Teknik, Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc., Ph.D, di Aula Rektorat, Rabu 7 Februari 2024.

Merespons penyerahan beasiswa tersebut, Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PT SCI atas kepedulian dan bantuan nyata bagi mahasiswa Undana. Ia mengatakan, kerja sama tridarma dan kelembagaan yang dilaksanakan Undana dan PT SCI akan fokus kepada energi terbarukan yang melibatkan dosen dan mahasiswa Undana.

Ia juga berharap agar PT SCI juga akan memprioritaskan lulusan Undana dalam merekrut tenaga kerja. Kepada mahasiswa, Rektor Undana berpesan agar beasiswa yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan selama menempuh studi.

Direktur PT SCI, Tim Anderson menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada salah satu mahasiswa Undana, didampingi Rektor Prof. Maxs Sanam, WR IV Prof. Jefri Bale dan Dekan FST, Prof. Philiphi de Rozari.

Sebelumnya, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng juga menyampaikan apresiasinya atas komitmen kerja sama yang dilakukan PT SCI. Ia mengungkapan, tahun lalu PT SCI telah mengundang tenaga ahli Undana untuk terlibat dalam riset awal.

Selan itu, memberi beasiswa kepada 10 orang mahasiswa dari 5 Fakultas, yakni Fakultas Sains dan Teknik 6 orang dan Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan (FPKP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), dan Fakultas Hukum (FH) masing-masing 1 orang.

Sementara tahun ini, 12 orang mahasiswa yang menerima yakni dari FST 6 orang, FKIP 4 orang, dan FPKP dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) masing-masing satu orang.

Ia berharap, kerja sama tersebut terus dilakukan karena  Undana berkepentingan menghadirkan mahasiswa di luar kampus dan praktisi dari Dunia Usaha dan Industri (Dudi), seperti PT SCI.

Lulusan Undana Bisa Kerja di PT SCI

Sementara itu, Presiden Direktur PT SCI, Tim Anderson menjelaskan kehadirannya di Undana guna menyerahkan beasiswa sekaligus menjelaskan prospek kerja sama dengan Undana.

Dalam penjelasannya, Tim Anderson menjelaskan, energi terbarukan yang diusung PT SCI membutuhkan tenaga kerja dari berbagai disiplin ilmu, sehingga ke depan, lulusan Undana juga bisa menjadi prioritas dan bekerja di SCI. Namun demikian, mahasiswa Undana harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan kompetensi terkait, diantaranya dengan melakukan praktik atau magang di PT SCI.

Dalam penjelasannya, ia mengatakan, energi baru terbarukan (EBT) yang digagas PT SCI menjadi urgen di tengah ketidakpastian global, perubahan iklim, krisis ekonomi dan sejumlah persoalan lainnya. Dalam sharing session yang dilakukan, Presiden Direktur PT SCI menjelaskan bagaimana proses, dampak serta manfaat Arus Searah Tegangan Tinggi (HVDC) bawah laut kabel yang mampu mengubah energi terbarukan dan transisi energi (rfl)

Comments are closed.
Arsip