logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

5.509 Peserta SMMU Ikut Ujian Tulis

Setelah penerimaan mahasiswa baru Universitas Nusa Cendana (Undana) Tahun Akademik 2019/2020 melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang hasilnya telah diumumkan di berbagai media, baik cetak, online dan eketronik, Senin (15/7/2019), Undana kembali menyelenggarakan Ujian Tulis melalui Seleksi Masuk Mandiri Undana (SMMU) yang jumlah pesertanya cukup banyak yakni 5.509 orang.

“Jumlah mahasiswa baru Undana yang telah diterima melalui dua jalur yakni SNMPTN dan SBMPTN sebanyak 5.414 orang,” ungkap Kasubag Pendidikan dan Evaluasi BAAKPSI Undana, Piet Ly, S.Pt.

Tahun akademik 2019/2020 ini, Undana juga menerima mahasiswa baru melalui jalur SMMU yang telah dibuka sejak tanggal 20 Juni hingga 11 Juli 2019, sehingga peserta yang mendaftar sebanyak 7.779 orang, tetapi yang melakukan pengisian biodata dan cetak kartu peserta ujian sampai dengan tanggal penutupan 11 Juli 2019, tercatat sebanyak 5.509 orang. Jumlah peserta yang mengikuti ujian tulis mandiri dengan rincian peserta ujian kelompok Sainstek sebanyak 3.140 orang, Soshum 2.200 orang dan Kelas Ekstensi sebanyak 169 orang. “Jumlah peserta tersebut akan mengikuti ujian tulis satu hari pada pagi hingga siang di beberapa lokasi berbeda di dalam lingkungan kampus Undana dan Gedung PGSD di bilangan Kantor Wali Kota Kupang dengan melibatkan pengawas yang terdiri dari dosen dan pegawai Undana,” terangnya.

 

Penanggung jawab lokasi, Drs. Theo da Kunha didamingi Warek I, Dr.drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc, dan Warek IV, Ir. I Wayan Mudita,M.Sc.,Ph.D saat memantau ujian.

 

Pengumuman kelulusan pada tanggal 24 Juli, peserta yang lulus melapor diri tanggal 25, 26 dan 29 Juli, serta pengisian biodata dan wawancara UKT secara online melalui website: https://baakpsi.undana.ac.id pada tanggal 25 hingga 28 Juli 2019.

Rektor Undana, Prof.Ir. Fredrik L.Benu,M.Si.,Ph.D saat memimpin sosialisasi kepada pengawas dan penanggung jawab lokasi di Aula Undana Penfui, Jumat, (12/7/2019) mengatakan Kemenristekdikti telah memberikan kebebasan kepada perguruan tinggi negeri untuk melaksanakan tes melalui jalur mandiri. “Jadi kita diberi keluasan untuk melakukan tes jalur mandiri, tetapi kita tidak pakai nilai SBMPTN. Jadi untuk masuk jalur mandiri, Undana akan menggunakan uang pangkal,” kata Rektor yang saat itu didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.drh. Maxs U.E.Sanam,M.Sc, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M.Si serta para Kepala Biro.

“Jadi peserta yang lulus di jalur mandiri harus membayar uang pangkal, seperti tahun lalu, tidak terkecuali, semua fakultas, baik kedokteran umum, kedokteran hewan dan fakultas-fakultas lain di lingkungan Undana di pungut uang pangkal yang besaran jumlahnya berfariasi, katanya.

Nampak memantau pelaksanaan ujian mandiri tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr.Drs. Siprianus Suban Garak,M.Sc, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Ir. I Wayan Mudita,M.Sc.,Ph.D. [ds/rfl].

 

Para peserta saat sedang mengerjakan ujian tulis.

Comments are closed.