logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

08:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

logo

(0380) 881082

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

08:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Riset Dalam Bidang Lahan Kering Kepulauan

BLU, Tuntutan Kerja Cepat di Tahun 2018

Universitas Nusa Cendana (Undana) telah memasuki kalender kerja tahun baru 2018. Dengan diterapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU),maka tuntutan bagi dosen dan pegawai di Undana adalah bekerja dengan lebih cepat.
“Memasuki tahun baru 2018, kita dituntut kerja cepat, seiring dengan penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU),” tandas Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D ketika melantik 32 pejabat baru di lingkungan Undana, Rabu (10/1), di ruang lantai tiga rektorat Undana Penfui. Tuntutan kerja cepat tersebut, akan diawali dengan penyerahan DIPA kepada sejumlah pimpinan unit yang dipercayakan melakukan realisasi anggaran untuk kegiatan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
Selain itu, empat lembaga yang sebelumnya dimiliki Undana, yakni Lembaga Penelitian, Lembaga Pengabdian pada Masyarakat, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) dan Lembaga Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (LPMPT digabung menjadi dua lembaga saja, yaitu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) dan Lembaga Pembinaan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M). Jadi restrukturisasi organisasi Undana saat ini adalah semata-mata untuk perbaikan kinerja dalam menjawab tuntutan pelayan prima yang berkualitas kepada mahasiswa dan stakeholders,”katanya.

Rektor, Fred Benu menyebutkan, penggabungan empat lembaga tersebut menjadi dua lembaga berdasar hasil Rapat Senat Undana tanggal 8 Januari 2018. Ia menambahkan, hasil dari direstrukturisasi tersebut, ada pejabat yang dilantik dan tidak dilantik, namun menduduki jabatan tertentu. “Meski belum ada SK, namun kita gabungkan empat lembaga tersebut. Kita juga mengikuti aturan keprotokolan dari Kemenristekdikti,”kata Benu. Jika restrukturisasi tidak dilakukan, maka dampaknya bisa saja berpengaruh terhadap realisasi tunjangan insentif, maupun pembayaran remunerasi tenaga dosen dan pegawai.
Pihaknya akan berupaya membayar remunerasi, gaji pokok dan insentif, namun, semuanya tergantung kinerja. Terkait itu, kita sudah susun standar pelayanan minimum soal pelayanan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” jelasnya. Ia menambahkan, penghitungan stadar pelayanan minimum, maupun maksimum akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran pada Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Undana. “Jadi kalau pekerjaan yang bapak dan ibu lakukan juga minim, tidak maksimal, maka tunjangan maupun remunerasi juga minim, tegasnya. Terkait dengan pelayanan, Rektor, Prof. Fred mengaku, dirinya telah menandatangani kontrak pekerjaan dengan Menristekdikti. Menristekdikti minta agar Undana segara meningkatkan akrediasi menjadi A sekaligus meningkatkan peringkat Undana secara nasional dari 83 ke 71.
Ia juga menegaskan, jika target itu tidak tercapai, maka kemungkinan dirinya akan dipecat Menristekdikti. Untuk itu, ia mengajak para pimpinan lembaga, fakultas, unit maupun semua pegawai agar bekerja memajukan Undana. “Kalau bapak-bapak tidak ada kontribusi, maka sebelum Menristekdikti memecat saya, saya akan memecat bapak, ibu terlebih dahulu. Jika tidak, maka akan dilakukan pergantian pejabat,” tegasnya. Pada kesempatan tersebut, ia juga menampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerja demi kemajuan Undana.
Para pejabat dilantik antara lain, Dr. Ir. Stefanus P. Manongga, M. Kes (Ketua Lembaga Pembinaan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu), Ishak A. Tungga, SH., M.Hum (Sekretaris Lembaga Pembinaan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu), Dr. Umbu Lili Pekuwali, SH., M.Hum (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat), Dr. Ignasius Sinu, MA (Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat), Ir. Wiendiati, MP (Ketua Satuan Pengawas Internal Undana), Mony W. Muskanan, SE., M.PA (Sekretaris Satuan Pengawas Internal), Prof. Dr. Ir. I Nyoman Mahayasa, MP (Pembantu Dekan Bidang Akademik Faperta), Ir. Simon Seran, M.Si (Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum Faperta), Ir. Lince Mukun, MS., Ph. D (Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Faperta), Dr. Ir. Sundji, M.Si (Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan FKP), Drs. Sudirman, M.Pd (Ketua Prodi Pendidika Kimia FKIP), Esrah Benu, S.Sos., MA (Kepala Laboratorium Ilmu Politik Fisip), dr. I Nyoman Sasputra, Sp. PA (Ketua Program Studi Pendidikan Dokter FK), dr. Ika Buntoro, M.Sc (Ketua Prodi Pendidikan Profesi Dokter FK), Drs. Ipi de Rosari Philipus, M.Si (Kepala Laboratorium Sosiologi FISIP).
Selanjutnya, Linda Lomi Ga, SE., M. SA (Kejur Akuntansi FEB), Yahana F. Angi, SE., MAKS (Sekretarus Jurusan Akuntansi FEB), Marselina Ratu, SE., M.Si (Kejur Ekonomi Pembangunan FEB), Nikson Tamone, SE., ME (Sekretaris Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB), Dr. Rolland E. Fanggidae, SE., MM (Kejur Manajemen dan Bisnis FEB). Ronal P. C. Fanggidae, SE., MM (Sekretaris Jurusan Manajemen dan Bisnis FEB), drh. Aji Winarso, M.Si., Ketua Prodi Kedokteran Hewan, drh. Cynthia D. Gaina, M.Trop, VSc (Kaprodi Prodesi Dokter Hewan), Dr. Anderias Umbu Roga, S.Pd., M.Kes (Ketua Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat PPs Undana), Petrus Silla, SH (Kepala Subbagian Tata Usaha LP2M Undana, Thoncie Nelson Bana, S.Sos (Kepala Subbagian Umum LP2M), Orpa Elvira Rohi, S.Sos (Kepala Subbagaian Program Data dan Informasi LP2M), Yane Castrens Ay, S.Pd., M.Pd (Kepala Bagian Tata Usaha LP3M), Tamar Liliana Tapudooh, SE (Kepala Subbagian Umum LP3M), Rogestri Djahimo, ST (Kepala Subbagian Program Data dan Informasi LP3M), Supardi S.Sos (Kepala Subbagian Tata Usaha Klinik Pratama) dan Mariana Th. Lauere, S.Sos (Kepala Subbagian Umum Perlengkapan Faperta) [rfl/ds]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *