logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

08:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

Universitas Riset Dalam Bidang Lahan Kering Kepulauan

Rektor Lantik 53 Pejabat Undana

Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof. Ir.Fredrik L.Benu,M.Si.,Ph.D, melantik dan mengambil sumpah 54 orang pejabat  struktural dan non struktural di lingkungan Undana, Selasa (10/4) di ruang lantai tiga Undana Penfui.

Para pejabat yang dilantik itu adalah 8 orang Ketua Program Studi, 9 Sekretaris Program Studi, 25 orang Kepala Pusat, Kepala Program Studi, dan Kepala Laboratorium, dua Kepala Bagian (Kabag) dan 8 orang Kepala Sub Bagian (Kasubag). Kepala Sub Bagian Registrasi  dan Statistik Biro Adm.Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Undana, Samrud D. Nafie,S.Sos.,M.AP dilantik menjadi Kabag Pendidikan dan Kerjasama BAAKPSI menggantikan Domu Natar S.TP yang telah memasuki masa purnabakti 1 April 2018.

Rektor, Prof.Fred L.Benu dalam sambutannya meminta agar para pejabat baru yang dilantik itu benar-benar menghayati kepercayaan yang diberikan Tuhan dalam jabatan masing-masing perlu dijaga dan dipelihara dengan baik, karena menduduki satu jabatan merupakan keajaiban Tuhan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengembangan Undana ke depan.

“Jadi pada kesempatan ini saya minta saudara, baik yang dilantik menjadi pejabat sebagai tugas tambahan dosen, dan pimpinan tenaga kependidikan agar dapat melaksanakan semua tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah yang telah saudara-saudara ucapkan dihadapan Tuhan yang juga didengar oleh manusia bahkan semua undangan yang hadir pada hari ini,” katanya.

Dikatakan Fred Benu, para pejabat baru saat menjalan tugas tidak boleh tergoda dengan apapun dalam membangun sistem, tetapi hendaknya memiliki sikap rendah hati dan bertanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaan yang diemban. Karena sikap dan rendah hati memudahkan pejabat untuk mengatsi segala persoalan yang akan dihadpi.

Menurut Rektor, Fred Benu, para pejabat baru yang dilantik tersebut, seiring dengan pembentukan struktur kelembagaan Undana yang baru yakni dari Satuan Kerja (Satker) menjadi Badan Layanan Umum (BLU). “Jadi dengan diterapkannya pola pengelolaan keuangan badan layanan umum, maka tuntutan bagi dosen dan pegawai di Undana adalah bekerja dengan lebih cepat.

Dikatakannya, sejumlah jabatan seperti Kepala Pusat dengan sendirinya itu sudah tereduksi, karena empat lembaga yang sebelumnya dimiliki Undana yakni Lembaga Penelitian, Lembaga Pengabdian Masyarakat, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) dan Lembaga Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (LPMPT) telah digabung menjadi dua lembaga saja yaitu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) dan Lembaga Pembinaan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M). Jadi restrukturisasi organisasi Undana saat ini adalah semata-mata untuk perbaikan kinerja dalam menjawab tuntutan pelayanan prima yang erkualitas kepada mahasiswa dan stakeholders. Karena itu, penataan struktur yang baru ini juga seharusnya pelayanan kita lebih baik dan lebih efisien lagi, karena Undana tidak menganut struktur yang besar, justru kecil tetapi fungsinya besar,” katanya. (ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *