logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

08:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

Universitas Riset Dalam Bidang Lahan Kering Kepulauan

Tiga Wakil Rektor Undana Dilantik

Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof.Ir.Fredrik L.Benu,M.Si, Kamis, (21/6) melantik dan mengambil sumpah tiga orang Wakil Rektor pada lembaga pendidikan tinggi Undana tersebut. Mereka adalah Dr.drh. Maxs Urias E.Sanam,M.Sc dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik menggantikan pejabat sebelumnya, Dr.David B.W. Pandie,MS yang telah mengakhiri masa jabatan periode kedua. Selanjutnya, Dr.Drs. Siprianus Suban Garak,M.Sc, dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, menggantikan pejabat sebelumnya Prof.Dr.Simon Sabon Ola,M.Hum, dan Ir.I Wayan Mudita,M.Sc.,Ph.D dilantik kembali dalam jabatan yang sama yaitu Wakil Rektor Bidang Kerja Sama.

Menurut Rektor, Prof. Fred Benu, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan tiga orang Wakil Rektor, sebelumnya Pembantu Rektor, sesuai dengan usulan Undana tentang OTK yang baru bagi jabatan struktural tugas tambahan pimpinan Undana berubah status dari Satker menjadi BLU. Ketiga Wakil Rektor Undana yang dilantik tersebut, katanya, Rektor memiliki kewenangan dengan diperkuat Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2018, dan Peraturan Rektor Nomor 18 Tahun 2018.

Pihaknya menyadari bahwa apapun rencana manusia, apapun yang diinginkan oleh Rektor, tetapi kalau Tuhan menghendaki saudara bertiga yang dilantik hari ini untuk menduduki jabatan ini, maka saat ini merupakan saat yang tepat untuk bersyukur kepada Tuhan. Karena itu, para pejabat baru ini harus dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Universitas ini, kata Fred Benu, sangat membutuhkan tim kerja yang kompak, yang tentunya perlu tingkatkan kerjasama yang sudah dibangung oleh para pejabat sebelumnya, karena tantangan Undana kedepan akan semakin berat. Hal itu, menurutnya, jumlah mahasiswa Undana sekarang ini sudah bergerak manuju tiga puluh ribu lebih, sehingga itu membutuhkan peningkatan palayanan kepada mahasiswa.

Kepada dua pejabat, Dr.David B.W.Pandie,MS dan Prof.Dr.Simon Sabon Ola,M.Hum yang baru saja menyelesaikan masa tugasnya sebagai Pembantu Rektor Bidang Akademik dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas sumbangan pikiran selama menjabat, dan juga bagi keluarga selalu di dalam perlindungan Tuhan dan senantiasa memberikan dukungan bagi para pejabat lamayang telah mengakhiri masa jabatan.

Rektor, Prof. Fred Benu pada kesempatan itu, mengharapkan supaya jajaran pimpinan Undana yang baru dilantik dalam kapasitasnya masing-masing dapat secara bersama-sama dan bergandengan tangan membawa Undana sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi yang mampu bersaing dalam dunia globalisasi. “Mari secara bersama-sama kita bangun Undana menjadi perguruan tinggi yang penuh kompetitif dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di tataran internal, regional, nasional maupun internasional,” harap Benu. [ds]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *