logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

Atlet Bapomi NTT Ikut Lomba Enam Cabor

  • Di Lepas Rektor Undana

Kontingen  Bapomi NTT yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI di Jakarta dari tanggal 17 hingga 26 September 2019 dilepas secara resmi oleh Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof. Ir. Fredrik L. Benu,M.Si.,Ph.D, Senin, (16/9/2019) di ruang Teater lantai tiga Undana Penfui.

Rektor Undana, Prof. Fred Benu selaku Pembina Bapomi NTT ketika melepas kontingen tersebut berharap agar para atlet yang turun bertanding di enam cabang olahraga (Cabor) bisa memberikan yang terbaik bagi NTT, secara umum dan Undana khususnya.

Ia menambahkan, salah satu butir kerja sama antara Rektor dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) adalah Undana harus menghasilkan mahasiswa berprestasi ditingkat nasional dan internasional. Itu wajib hukumnya. “Kalau saya tidak bisa penuhi hal itu, maka gaji saya akan dipotong. Saya harus kontrak kerjasama dengan para Wakil Rektor, kemudian para Wakil Rektor kontrak kerjasama dengan para Dekan, Dekan dengan para Wakil Dekan, terus berjenjang kebawah. Makanya kalau ada lomba-lomba prestasi di tingkat mahasiswa secara nasional dan internasional, Undana wajib mengirimkan peserta. Dalam waktu dekat ini, saya juga akan mengirimkan peserta atlet lomba karate internasional ke Timor Leste. Jadi Undana harus mengirimkan mahasiswa sebagai atlet karate untuk ikut lomba  karate internasional di Timor Leste,” ungkapnya.

Kepada pelatih dan official teknis Bapomi NTT, Rektor, Fred Benu mengingatkan agar selalu memperhatikan para atlet. Anak-anak selama disana harus berprestasi secara baik. Jangan membuat susah kepada anak-anak mahasiswa ini, apapun itu, mereka harus mendapat pelayanan terlebih dahulu. Kalua mereka perlu apa, harus dilayani secara baik.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Bapomi NTT, Dr. Siprianus Suban Garak,M.Sc memberikan penguatan kepada peserta atlet agar saat bertanding jangan dulu memikirkan kalah-menang, tetapi kerahkan seluruh kemampuan yang ada dalam diri sendiri. Pada kesempatan ini saya minta kepada para atlet jangan pernah ragu dengan kemampuan diri sendiri, karena Undana sangat konsen dengan kegiatan mahasiswa.

Ketua Kontingen Bapomi, Fransiskus Willybrodus Dambu, SH mengatakan, Atlet yang akan berlaga di POMNAS tersebut meng-ikutsertakan 41 orang atlet dari enam cabang olahraga yakni Atletik, Futsal, Karate, Kempo, Pencak Silat dan Tarung Derajat. Ju 26mlah tersebut terdiri dari peserta atlet dari Undana sebanyak 26 orang, Politeknik Negeri Kupang 12 orang, Unika 1 orang dan sisa 2 orang berasal dari STIKOM Uyelindo Kupang.

Acara pelepasan kontingen tersebut dihadiri para Dekan, para Wakil Dekan III Fakultas, Kepala Biro, dan Pudir III Poltek, Ambrosius Tino,ST.,MT, serta 15 orang pelatih dan official teknis Bapomi NTT dari Undana. (ds)

Comments are closed.