(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Bank NTT Berbagi Kasih Kepada Tenaga CS Undana

 

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui jajaran pimpinan serta staf berbagi kasih kepada para tenaga Cleaning Service (CS) di lingkungan Universitas Nusa Cendana (Undana).  Hal itu ditandai dengan pembagian sejumlah tas berisi bingkisan yang  diserahkan langsung Kepala Cabang Utama Bank NTT, Boy Nunuhitu, Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc, dan Wakil Rektor (WR) II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M. Si kepada para-CS di Lobi  Rektorat Undana, Kamis (30/12/2021).

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc meminta kepada para-CS di lingkungan Undana agar memberikan yang terbaik bagi Undana, terutama melalui pekerjaan dan pengabdian kepada institusi. “Undana ini bukan rumah siapa-siapa. Ini rumah kita semua. Tidak ada pekerjaan yang terlalu penting atau terlalu kecil. Setiap pekerjaan yang kita kerjakan memberikan kontribusi bagi kemajuan dan bagi martabat Undana,” ujarnya. Menurutnya, pekerjaan CS bukanlah sebuah pekerjaan biasa, tetapi luar biasa. Karena itu, pihaknya berkomitmen akan memberikan reward (penghargaan) kepada para tenaga CS yang bekerja tekun dan rajin pada tahun 2022 mendatang. Untuk itu, ia meminta pihak fakultas juga melakukan hal yang sama memberikan reward kepada para CS di masing-masing fakultas.

 

Rektor Undana, Dr. Maxs Sanam,  WR II Undana, Ir. Jalaludin, M. Si Kepala BUK Undana, Dra. Karolina K. Sangkala, M. Si, Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP), Dr. Franchy  C. Liufeto dan Kacab Bank NTT, Boy Nunuhitu beserta jajaran foto bersama para CS di lingkungan Undana usai mendapat bingkisan di lobi Rektorat Undana, Kamis (30/12/2021)

 

Ia menegaskan bahwa CS harus menggunakan waktu secara efektif untuk bekerja, yakni dimulai pada pukul 07.00 WITA, sehingga pada waktu siang bisa digunakan untuk istirahat. Kemudian, lanjut Rektor Undana, harus dilanjutkan pada sore hari. Sebab, tenaga CS bekerja selama delapan jam per harinya. Untuk itu, ia meminta pada tahun 2022 nanti, para CS bisa bekerja dengan semangat yang baru. “Izinkan saya mengutip Alkitab, kalian bekerja, bekerjalah seolah-olah bukan untuk manusia tetapi untuk Tuhan,” pungkas mantan Dekan FKH itu.

Kepala Cabang Utama Bank NTT, Boy Nunuhitu menyatakan, apa yang diberikan berupa bingkisan adalah sebagai bukti tali kasih dari Bank NTT kepada tenaga CS Undana. Karena itu, ia berharap para penerima tidak melihat dari isinya. Sebab, bantuan tersebut bersifat mendadak. “Kami mohon, bingkisan ini bisa diterima dengan suka cita. Tadi Pak Rektor sudah sampaikan sesuai dengan apa yang kita harus kerjakan,” ujarnya. “Ke depan kami bisa persiapkan secara baik untuk memberi secara baik,” sambungnya. Ia juga berharap kiranya apa yang diberikan bisa memotivasi pada CS untuk bekerja dengan baik.
Sementara Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) Undana, Dra. Karolina Koriwati Sangkala, M.Si menambahkan bahwa nama-nama CS akan disampaikan pada tanggal 3 Januari 2022 mendatang oleh Kasubag Umum BUK Undana, Wilem Lutan, ST., M.Si. (rfl).

Comments are closed.
Translate »