(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

Bekerja Sesuai Kontrak Kinerja

  • Rektor Undana Lantik 13 Pejabat Tugas Tambahan

Para pejabat di lingkungan Universitas Nusa Cendana (Undana) diminta bekerja sesuai dengan kontrak kinerja antara rektor dengan para pimpinan tingkat Fakultas, Biro, serta unit Program Studi (Prodi) maupun Bagian. Sejumlah kontrak kinerja dimaksud, yang paling disoroti adalah peningkatan akreditasi Prodi di setiap fakultas maupun Program Pascasarjana (PPs) Undana.  Hal itu pun berlaku bagi para Dekan dan Wakil Direktur (Wadir) maupun Ketua Program Studi (Kaprodi) yang baru dilantik. Permintaan itu disampaikan Rektor Undana, Prof.Ir. Fredrik L.Benu,M.Si.,Ph.D  saat menyampaikan sambutan pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan 13 pejabat tugas tambahan di lingkungan Undana, Selasa, (19/11/2019) di Aula Lantai Tiga, Rektorat Undana Penfui.

Rektor menyebut, ada sejumlah Prodi yang belum meningkatkan status Akreditasi Prodi dari C ke B, maupun dari B ke A. “Ada 10 Prodi di PPS Undana itu sebelumnya semuanya C, tetapi kini tinggal satu saja yang C (yang lainnya sudah B dan A),” ujarnya. Khusus program ilmu lingkungan PPS, tim visitasi akan melakukan visitasi, tetapi masih terkendala biaya. “Pernah kita ingin membiayai mereka ke sini, tetapi mereka tidak  mau datang sendiri,” ungkap Prof. Fred.

Sementara itu, di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), sebut Fred Banu, belum ada satupun Prodi yang A. “Ini juga ada kontrak kinerja, jadi kalau status akreditasi sudah meningkat, kita akan hitung dan berikan kepada pejabat yang telah berupaya meningkatkan, apakah Dekan lama atau baru,” sebutnya.

Wadir I PPs, Dr. Karolus Kopong Medan, SH, M. Hum dan Dekan FISIP, Dr. Melkisedek N. B. C. Neolaka, M.Si saat menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Rektor, Prof. Fred Benu, Warek II, Ir. Jalaludin, M.Si dan Karo BAUK, Ir. Beny Pandie.

Dikatakan, soal kinerja dengan SPI, yang paling berat itu soal opini posisi laporan keuangan Undana, yang kini telah ditetapkan menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Rektor juga terus mendorong tim pengawas bersama Bagian Perencanaan guna menyusun peraturan Rektor tentang tarif.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mengabdi, diantaranya adalah Dr. Frans Gana yang menjabat Dekan FISIP kurang lebih dua periode, dan Asdir I PPs Undana, Prof. Jimmy Pello selama 8 tahun 3 bulan menjabat. Bagi pejabat yang baru dilantik, ia meminta agar bekerja dan melayani dengan baik. Prof. Fred Benu juga meminta kepada para keluarga pejabat baru yang dilantik agar mendampingi para pejabat selama masa kepemimpinan mereka.

Ke-13  pejabat yang dilantik tersebut antara lain,  Dr. Melkisedek N. B. C. Neolaka, M.Si (Dekan FISIP), Dr. Karolus Kopong Medan, SH, M. Hum (Wadir I PPs), Dr. Ir. Maria Krova, M.Si (Kaprodi Ilmu Peternakan), Dr. Ir. Markus Y. Hage, SH., M.Hum (Kaprodi Hukum S-2), Dr. rer. nat. Antonius R. Basa Ola, S.Si., M. Sc (Kepala Lab. Peternakan pada UPT Bioscience), Dr.Mas’amah, S.Pd.,M.Si (Kaprodi Ilkom), Monika Wutun, S.Sos., M. I. Kom (Sekprodi Ilkom), Dr. Jeffry M. E. Purnama, S. Hut., M.Sc (Kaprodi Kehutanan), Ir. Jenny E. R. Markus, M. App, Sc (Kalab Tek. Hasil Pertanian), Sarinah J. M. Rafael, SE.,M.Acc, Ak.CA (Sekretaris SPI), Silvani E. E.Mandaru, S.Sos.,M.Kom (Kalab Prodi Ilkom) dan Dr. Ir. Jacob M. Ratu, M. Kes (Kepala Pusat Manajemen Mutu, Audit Mutu dan Akreditasi pada LP3M). [rfl/ds]

Comments are closed.