(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Tingkatkan Kualitas Layanan Pendidikan Tinggi, Undana Gelar RTM 2024

BALI – Universitas Nusa Cendana (Undana) menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Pemantapan Pelaksanaan Program dan Anggaran Tahun Anggaran (TA) 2024, Penyusunan Program dan Anggaran TA 2025 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Pimpinan.

RTM yang dilaksanakan di Gimbaran, Bali 17 – 20 Januari 2024 tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc.

Hadir jajaran pimpinan Undana antara lain Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik, Prof. Dr. drh. Annytha Ina Rohi Detha, M.Si, WR II Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Paul G. Tamelan, M.Si, WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc, dan WR IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng.

Hadir pula Direktur Program Pascasarjana (PPs), para Dekan, Kepala Lembaga, Biro, Kepala UPT dan semua unsur pimpinan unit se-Undana.

Turut hadir Ketua Dewan Pengawas Undana, Nur Syarifah beserta jajarannya serta Ketua Tim SAKIP dan jajarannya.

Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan RTM dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan tinggi Undana yang lebih produktif, unggul, efektif dan efisien.

Terlepas dari sejumlah kekurangan dalam pelaksanaan program dan anggaran, Undana semakin menunjukkan tren peningkatan dari tahun ke tahun.

“Kita akui bahwa sebenarnya ini merupakan usaha dan kerja keras dari kita semua terutama pimpinan Unit. Kita juga memiliki Dewan Pengawas yang solid dan sangat luar biasa. Apa yang sudah kita capai perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” pinta Rektor Undana.

Rektor Undana, Prof. Maxs didampingi WR I Prof. Annytha, WR II Dr. Paul, WR III Dr. Sipri dan WR IV Prof. Jefry pada acara penutupan RTM Undana 2024

Lebih lanjut, kata Rektor, substansi pelaksanaan program dan anggaran bukan terletak pada kecepatan dalam mengeksekusi, tetapi harus dilaksanakan secara efektif, efisien, dan tepat sasaran sesuai dengan IKU dan IKK.

Pada kesempatan itu, para wakil Rektor juga menyampaikan potret capaian kinerja Undana Tahun Anggaran 2023

Ketua Panitia RTM Undana, Yefry C. Adoe, SE dalam laporannya menjelaskan RTM kali ini dilaksanakan dengan pola pendampingan tim SAKIP bersama unit kerja untuk memantapkan kesesuaian program kegiatan dan anggaran agar sesuai dengan target IKU yang tercantum dalam dokumen PK setiap unit kerja.

“Setiap program kegiatan yang terprogram sesuai target capaian IKU, selanjutnya dijabarkan secara berjenjang sampai kepada level individu dalam bentuk dokumen kontrak kinerja pegawai atau dosen,” jelas Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Undana.

“Untuk meningkatkan kinerja kualitas pengelolaan anggaran, maka setiap unit wajib membuat dokumen Rencana Penarikan Dana secara berkala sesuai jadwal pelaksanaan kegiatan,” sambungnya.

Yefry mengatakan dalam implementasi pola RTM ini dibutuhkan kemauan dan dukungan kerja sama serta semangat perubahan dari setiap pimpinan dan pelaksana di setiap unit kerja sehingga dapat menciptakan perubahan pola kerja yang lebih efektif, produktif dan efisien.

Lebih lanjut, sebut Yefry, RTM ini merupakan pertemuan penting guna menyamakan persepsi dan pemahaman terkait sinkronisasi program kegiatan dan anggaran berbasis IKU/IKK dan juga penyampaian arah dan kebijakan Rektor Undana.

“Semoga dengan izin Tuhan, pertemuan ini akan menjadi awal yang baik bagi kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan, dalam rangka peningkatan kualitas layanan pendidikan tinggi yang unggul dan berdampak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada penutupan acara RTM dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Antara Rektor Undana dengan 4 (empat) Dunia Usaha dan Industri (Dudi), yakni PT Telkom Indonesia, PT. Graha Sarana Duta atau Telkom Properti, PT. PLN Icon Plus dan PT Goto – Gojek Tokopedia.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja Definitif Rektor dan Unit Kerja di Lingkungan Undana.(rfl)

Photos

Comments are closed.
Archives