(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

IKADANA Faperta Serahkan Beasiswa bagi 12 Mahasiswa Berprestasi

 

Ikatan Alumni Undana Fakultas Pertanian (Ikadana Faperta)  sebagai wadah organisasi bagi para alumni Faperta, kembali menyerahkan beasiswa (bantuan kuliah) bagi 12 (dua belas) mahasiswa berprestasi asal Program Studi (Prodi) Agroteknologi, Agribisnis dan Kehutanan, serta bantuan dukungan operasional kegiatan ekstra kampus Faperta Undana.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Ketua Ikadana Faperta, Nixon Balukh, SP, M,Si kepada Dekan Faperta, Dr. Ir. Muhammad S. M. Nur, M.Si, disaksikan para Koordinator Prodi, Kabag Umum Faperta, Nope Guntur Sanu, SH, M. Hum, di Aula Kampus Faperta, Selasa (26/4/2022) siang. Beasiswa tersebut kemudian langsung diberikan kepada 12 penerima yang hadir pada saat itu.

Ketua Ikadana Faperta, Nixon Balukh, SP, M, Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Ikadana Faperta sebagai wadah profesi yang diharapkan dapat mengoptimalkan potensi alumni Faperta Undana dalam mendukung pemberdayaan alumni, pengembangan kampus dan pembangunan di daerah.

 

Nixon menjelaskan bahwa program Ikadana Faperta yang sudah berjalan antara lain: Pertama, kuliah Umum dari alumni untuk kampus setiap bulan. Kedua, pemberian beasiswa alumni bagi mahasiswa berprestasi dengan kemampuan ekonomi terbatas. Ketiga, pembekalan kewirausahaan bagi wisudawan/alumni baru. Keempat, pengabdian masyarakat/penyuluhan bersama alumni dan dosen. Kelima, webinar nasional pengembangan porang melalui kultur jaringan. Keenam, pembekalan mahasiswa baru sebagai masyarakat Ilmiah, dan ketujuh, promosi/sosialisasi kampus Faperta Undana.

Ia menyebut, tagline dari Ikadana Faperta yang diusung alumni adalah, dari alumni, oleh alumni dan untuk Faperta. Saat ini, sambung Nixon, tercatat sebanyak 4.432 alumni Faperta yang berasal dari 3 Prodi, yaitu Agroteknologi, Agribisnis dan Kehutanan. Menurutnya, alumni merupakan potensi yang harus digerakan secara terus menerus guna mendukung kampus dan pembangunan.

“Pemberian beasiswa tahun ini merupakan tahun yang kedua sebagai salah satu perwujudan dukungan alumni terhadap mahasiswa berprestasi untuk menyelesaikan studinya. Setiap penerima beasiswa dua tahun berturut menerima beasiswa Ikadana Faperta,” tukasnya.

 

Dekan Faperta, Dr. Ir. Muhammad S. M. Nur, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa alumni merupakan salah satu komponen penting dalam mendukung pengembangan kampus, terutama dalam mendukung akreditasi kampus sekaligus berkolaborasi dengan kampus dalam mendukung pengembangan kapasitas masyarakat dan mendukung program pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Pihaknya menambahkan bahwa atas nama civitas akademika Faperta Undana menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para alumni melalui wadah Ikadana Faperta, sekaligus mengharapkan agar Ikadana Faperta dapat berkolaborasi dengan Fakultas untuk melaksanakan berbagai program/kegiatan.

“Kepada para mahasiswa penerima beasiswa agar dapat memanfaatkan beasiswa ini untuk mendukung aktivitas perkuliahannya serta menjadikan momentum ini sebagai pembelajaran agar nanti ketika kalian menjadi alumni,  disamping dapat berbuat sesuatu bagi masyarakat dan pembangunan juga dapat berbuat sesuatu bagi kampus/almamater seperti apa yang dilakukan oleh kakak/senior kalian saat ini bagi kalian sekaligus harus siap menerima estafet sebagai generasi penerus penggerak Ikadana Faperta,” pungkas Dekan Faperta.  (*/rfl)

 

Tim Humas, Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas,

Contact Person (CP): 0813 4331 7070

Kunjungi Media Sosial Undana

YouTube: Official Universitas Nusa Cendana: https://www.youtube.com/channel/UCtB1iZTSBH9etwVDCeeD2yw

Facebook: Universitas Nusa Cendana: https://web.facebook.com/nusacendana1962

Instagram: universitas.nusa.cendana https://www.instagram.com/universitas.nusa.cendana/

 

Comments are closed.
Translate »