(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

Ketua Umum DPN IPKN Lantik Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Jawa Timur dan Nusra

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Institut Pemeriksa Keuangan Negara (DPN IPKN), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Prof.Dr. Bahrulah Akbar, MBA.,CIPM.,CSFA.,CPA, melantik Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur (Nusra) Periode 2020-2023, secara virtual  di hadiri oleh Pengurus IPKN Wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, di ruang VIP ROOM lantai satu Kantor BPK Perwakilan NTT, Kamis, 22 Oktober 2020.

Siaran Pers dari Humas BPK NTT,  Palti Laitera yang diterima media ini menyebutkan, Pengurus IPKN Wilayah Nusa Tenggara Timur diisi oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Nusa Tenggara Timur, Adi Sudibyo., CSFA sebagai Ketua IPKN wilayah Nusa Tenggara Timur, Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) jabat sebagai Dewan Konsulatif, dan Pimpinan dan Pejabat BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur, para Pejabat dan Pemeriksa di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, serta para akademisi dari Universitas Nusa Cendana dan Politeknik Negeri Kupang.

Prof. Bahrulah Akbar pada kesempatan itu mengungkapkan, dengan dilantiknya pengurus IPKN wilayah Nusa Tenggara Timur, diharapkan dapat mengembangkan profesi pemeriksa keuangan negara dan membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara/daerah.

IPKN katanya,  merupakan organisasi profesi pemeriksa keuangan negara yang telah diresmikan di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2020. Organisasi ini diinisiasi oleh BPK RI selaku instansi pembina jabatan fungsional pemeriksa keuangan negara, dengan tujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara. [ds/rfl]

Comments are closed.