(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Lantik 7 Pejabat, Rektor Dorong Tingkatkan Akreditasi Prodi

 

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Si tak henti-hentinya mendorong para pejabat di Undana agar bertanggungjawab meningkatkan status akreditasi Program Studi (Prodi). Terbaru, dalam pengambilan sumpah dan pelantikan 7 (tujuh) pejabat, Rektor tetap mendorong peningkatan status akreditasi Prodi kepada sejumlah pimpinan baik Dekan, Koordinator Prodi, dan dosen bahkan seluruh civitas akademika Undana agar ikut mendorong peningkatan akreditasi Prodi.

“Soal akreditasi, jangan dipandang sebagai beban Dekan dan Koordinator Prodi saja, tetapi beban dosen pegawai, bahkan mahasiswa; seluruh civitas akademika,” tandas Rektor dalam sambutannya pada pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat di Aula Rektorat Undana, Rabu (13/4/2022) siang.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Rektor (WR) Bidang Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M.Si, WR Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, sekaligus WR Bidang Akademik, Dr. Sipri Suban Garak, M. Sc, dan WR Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistim Informasi, Ir. I. Wayan Mudita, M. Sc., Ph. D, Direktur Pascasarjana, Prof. Drs. Tans Feliks, M.Ed., Ph. D, serta sejumlah Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Dra. Karolina K. Sangkala, M.Si, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Undana, drh. Hembang Murni Pancasilawati.

 

Dekan Faperta, Dr. Ir. Muhamad S. M. Nur, M. Si sedang menandatangani berita acara dan pakta integritas pelantikan disaksikan Rektor Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc, WR II Bidang Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M. Si dan Kepala Biro Umum dan Keuangan, Dra. Karolina K. Sangkala, M. Si di Aula Rektorat, Rabu (13/4/2022).

 

Rektor pada kesempatan itu secara khusus mendorong Dekan Fakultas Pertanian (Faperta), Dr. Ir. Muhammad S. M. Nur, M.Si agar ikut mendorong peningkatan akreditasi pada Prodi Kehutanan. “Saya pesan kepada Dekan Faperta, catatannya, mohon akreditasi prodinya ditingkatkan, khusus Prodi Kehutanan dalam waktu dua atau tiga tahun harus dinaikkan menjadi B,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan akreditasi harus dianggap sebagai standar dalam memimpin. “Akreditasi itu harga mati. Sekarang orang mau masuk kuliah, para orangtua mulai tanya Prodi akreditasi apa. Undana ini sudah 60-an tahun, masak kita kalah dengan adik-adik kita. Kita harus berubah dan memperbaiki bagian yang masih kurang dan menjadi kelemahan kita,” terang Rektor.

Untuk meningkatkan status akreditasi Prodi di lingkungan Undana, Rektor mendorong para dosen yang bergelar magister untuk segera melanjutkan studi doktoral, melalui skema beasiswa. Pada akhir sambutannya, Dr. Maxs menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Menurutnya, hal tersebut sebagai bagian dari proses demokrasi yang telah berlangsung alot di tingkat unit masing-masing kemudian diusulkan ke tingkat Rektorat agar ditetapkan Rektor. Untuk itu, dalam melaksanakan tugas, pihaknya mendorong para pejabat agar menjaga etika jabatan dengan tetap melakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi (KIS).

 

Untuk diketahui, 7 (tujuh) pejabat yang diambil sumpah dan dilantik, yaitu:

  1. Dekan Faperta, Dr. Ir. Muhamad S. M. Nur, M. Si
  2. Koordinator Prodi Agribisnis, Ir. Marthen R. Pellokila, MP., Ph. D
  3. Koordinator Prodi Agroteknologi, Petronela Syahyanti Nenotek, SP., M.Si;
  4. Koordinator Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat S-2, Dr. Andreas Umbu Roga,S.Pd.,M.Kes
  5. Koordinator Prodi Ilmu Hukum S2, Dr. Orpa G. Manuain, SH., MH
  6. Koordinator Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Mustakim Sahdan, S. KM., M. Kes, dan
  7. Koordinator Prodi Psikologi, Indra Yohanes Killing, S. Psi., MA., Ph. D. (rfl)

 

Tim Humas, Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas,

Contact Person (CP): 0813 4331 7070

Kunjungi Media Sosial Undana

YouTube: Official Universitas Nusa Cendana: https://www.youtube.com/channel/UCtB1iZTSBH9etwVDCeeD2yw

Facebook: Universitas Nusa Cendana: https://web.facebook.com/nusacendana1962

Instagram: universitas.nusa.cendana https://www.instagram.com/universitas.nusa.cendana/

Comments are closed.
Translate »