(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

Meningkatkan Jenjang Akreditasi Prodi Sesuai Kontrak Kinerja

Wajahnya sumringah terpancar dari Dekan baru Fakultas Hukum (FH) Universitas Nusa Cendana (Undana) yang telah dilantik Rektor, Prof.Ir. Fredrik L. Benu, M.Si.,Ph.D beberapa waktu lalu. Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh senat dan pimpinan universitas. Karena itu, dirinya mengatakan siap bekerja dengan sebaik-baiknya pasca penetapan dirinya sebagai Dekan.

Memulai kariernya sebagai dosen di Undana pada tahun 1989 dalam Bidang Hukum Pidana. Mantan  Ketua Bagian Hukum Acara (2000-2004), mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program-program yang baik dari kepemimpinan sebelumnya. “Kami akan berusaha untuk meningkatkan prestasi, karena itu mohon kami diberikan masukan dan bimbingan saat memimpin nanti,” kata dia.

Mantan Kepala Pusat Penelitian Gender dan Anak (PPGA) tahun 2010-2017 selanjutnya mengatakan, beberapa program kerja yang strategi antara lain, akan meningkatkan jenjang akreditasi program studi sesuai kontrak kinerja. “Jadi strategi yang dimaksudkan adalah mengadakan evaluasi perkembangan penyusunan akreditasi dalam hal ini prosedur akreditasi program studi, masalah dan kebutuhannya. Selain itu, memperkuat satuan tugas penyusunan akreditasi dengan anggaran pendamping dari fakultas,” ungkapnya.

Selain itu katanya, membentuk team untuk membubukan dokumen remunerasi dan dokumen sertifikasi dosen (hard copy) dan mengumpulkan soft copynya serperti bimbingankepada dosen dalam pengisian sister dan sinta. “Kami juga akan segera membentuk team percepatan kenaikan pangkat/jabatan dosen. Jadi kontrak kinerja pimpinan, dosen serta tenaga kependidikan terkait ketersediaan dokumen atau data percepatan penyusunan akreditasi. Hal-hal inilah yang menjadi prioritas kinerja kami kedepannya,” kata Reny Masu yang mengaku dalam pengalaman bidang penelitian 23 judul sejak tahun 2009-2015, dan bidang publikasi dalam menulis lima judul buku.

Sedangkan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bertujuan mengembangkan kompetensi dan karakter (knowledge, skills dan attitude) SDM, dan yang paling pnting adalah revisi kurikulum dalam rangka pengembangan ilmu hukum dan penerapan ketrampilan hukum demi meningkatkan kualitas dan kelayakan program studi.

“Jadi sasaran kerja utama akreditasi dipersiapkan sejak tahun pertama sampai dengan tahun terakhir dari “B” untuk menjadi “A”. Selain itu, pelaksanaan program E-Learning, remunerasi untuk mendukung kesejahteraan dosen dan tenaga kependidikan, perlu penyediaan data untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan, penelitian secara transparan dan berkelanjutan dan memberikan kemudahan tugas belajar kepada dosen,” katanya mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. [ds]

Comments are closed.