(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Menuju Dies Natalis ke-60, Rektor Usung Tema “Undana BerDAMPAK”

 

Dalam rangka menyongsong Dies Natalis ke-60 Universitas Nusa Cendana (Undana), Rektor Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc melaunching kegiatan menuju acara puncak Dies Natalis yang jatuh pada tanggal 1 September 2022 mendatang. Acara launching dilaksanakan usai jalan pagi bersama civitas akademika dan para pegawai di lingkungan Undana yang dimulai pukul 06.30 pagi, Jumat (8/7/2022). Titik awal dan akhir jalan pagi bertempat di Pasar Tani, Laboratorium Lahan Kering 1 Undana.

Hadir sejumlah pimpinan Undana diantaranya Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik, Dr. drh. Annytha I. R. Detha, M.Si, WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Drs. Siprianus Suban Garak, M.Sc, WR IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistim Informasi, Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng, dan Direktur Program Pascasarjana (PPs), Prof. Drs. Tans Felix, M.Ed., Ph. D Hadir pula jajaran pimpinan tingkat fakultas, lembaga, serta Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Dra. Karolina K. Sangkala, M.Si, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK), Drs. Raynold A. Ludji Nguru, M. Si, dan Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama (BPKS), Yefry C. Adoe, SE, para pejabat struktural, fungsional, serta pegawai dan mahasiswa di lingkungan Undana.

 

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc bersama WR IV, Dr. Jefri Bale, Direktur PPs, Prof. Felix, Dekan FKIP, Dr. Malkisedek Neolaka, dan Dekan Faperta, Dr. Ir. Muhammad S. M. Nur,  ketika melewati Gedung Graha Cendana saat jalan pagi di lingkungan Undana, Jumat (8/7/2022).

 

Rektor Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc dalam arahannya mengatakan, tema yang diusung menuju 60 tahun Undana adalah “Undana BerDAMPAK”.  BerDAMPAK, menurut Rektor adalah akronim dari “berDayajuang dan berAkhlak Mulia Membangun Prestasi, Awareness dan Kemandirian”.

“Sebab, masyarakat dan bangsa ini tengah mempertanyakan apa kontribusi Undana yang berusia 60 tahun, maka tema tahun ini, kita menyerukan bagaimana kiat berdampak bagi masyarakat kita. Kita tidak lagi menjadi suatu menara gading di dalam kampus, tapi kita  menjadi menara air yang mengalirkan kehidupan, kedamaian dan pertumbuhan bagi lingkungan dan masyarakat,” seru Rektor Undana.

Karena itu, ia menyampaikan bahwa dengan daya juang, maka civitas akademika dan pegwai Undana harus bekerja penuh semangat dan optimisme bahwa tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Kedua, berakhlak mulia memiliki nilai yang sama dengan moto Undana, yakni menjadi penggerak cita-cita mulia. Ketiga, membangun prestasi di bidang tridharma. Keempat, awareness, yakni memiliki kesadaran, kepedulian dan kontribusi terhadap sesama, utamanya kelompok-kelompok tani, kelompok usaha dan lain-lain yang terdampak akibat kenaikan harga pangan dunia. Kelima, menjadi mandiri dalam membangun civitas akademika Undana. Sebab, dengan kemandirian tersebut, Undana bisa berkontribusi, membantu dan berdampak bagi orang lain.

 

Para pegawai di lingkungan Undana ketika mengikuti jalan pagi sebelum launching kegiatan Dies Natalis Undana. Tampak dibagian depan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Undana, drh. Hembang Murni Pancasilawati-Sanam bersama jajaran pengurus, antusias mengikuti kegiatan tersebut.

 

Sebelumnya, Koordinator Pusat Health Promoting University (HPU), LP2M, Dr. dr. Nicholas E. Handoyo, M.Med.Ed menjelaskan, launching kegiatan menuju Dies Natalis Undana kali ini dilaksanakan dalam bentuk berbeda, yakni ditandai dengan jalan kaki sepanjang 30 menit atau 3000 langkah di lingkungan Undana, karena dalam survey yang dilakukan pihaknya bersama para mahasiswa yang tergabung dalam Laskar Sehat Undana – beberapa waktu lalu – bahwa banyak dosen, pegawai dan mahasiswa yang berpotensi mengalami sejumlah penyakit seperti, gula darah, darah tinggi dan lainnya. Sehingga pihaknya berkoordinasi dan berkolaborasi dengan panitia Pasar Tani Undana, guna memulai kegiatan jalan pagi di Lab Lahan Kering. (rfl)

 

 

Tim Humas, Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas,

Contact Person (CP): 0813 4331 7070

Kunjungi Media Sosial Undana

YouTube: Official Universitas Nusa Cendana: https://www.youtube.com/channel/UCtB1iZTSBH9etwVDCeeD2yw

Facebook: Universitas Nusa Cendana: https://web.facebook.com/nusacendana1962

Instagram: universitas.nusa.cendana https://www.instagram.com/universitas.nusa.cendana/

 

 

Comments are closed.
Translate »