(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

Pendaftaran Akun LTMPT Dibuka Kembali

Registrasi akun LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi  dibuka kembali mulai hari 7 Februari 2021 bagi siswa yang eligible untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021. Sebelumnya LTMPT telah menutup masa registrasi akun LTMPT pada 1 Februari 2021, pukul 15.00 WIB lalu. Hanya saja Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih menyatakan, dari hasil evaluasi masa registrasi akun LTMPT tahap pertama, ternyata siswa/siswi eligible yang belum memiliki akun LTMPT masih ada sekitar 93 ribu calon peserta seluruh Indonesia.

“Berdasarkan jumlah tersebut, LTMPT memberikan kesempatan kepada siswa/siswi yang eligible daftar SNMPTN tetapi belum registrasi akun atau mempermanen akun LTMPT untuk melakukan registrasi dan mempermanen akun LTMPT tanggal 7-23 Februari 2021” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik Undana, Dr. Drh. Maxs. U.E. Sanam, M.Sc mengutip pernyataan Mohammad Nasih  sesuai isi Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT.

Terkait hal tersebut, Maxs Sanam   mengingatkan agar pimpinan sekolah segera menyelesaikan atau finalisasi data. Pasalnya, data yang belum difinalisasi dapat membuat siswa tidak bisa melakukan permanen akun.

Ia menjelaskan, cara daftar akun LTMPT, siswa buka laman www.portal.ltmpt.ac.id, kemudia pilih tautan daftar di sini dan menu Siswa, ketik NISN, NPSN, dan tanggal lahir lalu tekan tombol, selanjutnya ketik email aktif dan password kemudian klik daftar. Selanjutnya muncul notifikasi keberhasilan registrasi dan aktivasi akun.

Dikatakannya, cara aktivasi akun LTMPT untuk siswa adalah: (1) Login ke alamat email didaftarkan, cek inbox dan buka email dari LTMPT. (2) Klik tautan yang disediakan untuk aktivasi akun.  (3) Selanjutnya muncul laman notifikasi keberhasilan aktivasi akun LTMPT (https://www.detik.com/tag/ltmpt).

Selanjutnya, katanya, verifikasi data siswa;  login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Anda akan diarahkan menuju dashboard portal LTMPT. Pilih menu Verifikasi Dan Validasi Data Sekolah atau Siswa (VERVAL). Di halaman verifikasi data siswa,  periksa data Anda dengan seksama. Isi kolom NIK, agama, alamat, nomor telepon, dan yang masih kosong. Apabila ada kesalahan data, lakukan perubahan melalui sekolah Anda. Kemudian tekan tombol Perbarui Data.
(4) Tekan tombol selanjutnya untuk berpindah ke halaman verifikasi riwayat sekolah. Mohon untuk memeriksa kevalidan data. Jika terdapat kesalahan mohon untuk melakukan perbaikan melalui sekolah, setelah itu tekan tombol perbarui data . (5) Tekan tombol selanjutnya untuk berpindah ke halaman unggah pas foto. Unggah pasfoto terbaru Anda sesuai dengan ketentuan yang tertera. (6) Tekan tombol selanjutnya untuk berpindah ke halaman penyesuaian pasfoto. (7) Tekan tombol selanjutnya untuk berpindah ke halaman konfirmasi data. (8) Pastikan data Anda sudah benar. Jika sudah yakin, centang pernyataan dan tekan tombol Simpan permanen. (9) Jika sudah simpan permanen maka data Anda tidak dapat diubah kembali. Silakan unduh bukti permanen dengan mengklik tombol berwarna merah. (10). Siswa/siswi diharapkan agar menyimpan  bukti permanen di tempat yang aman, jangan sampai hilang. Mengapa siswa harus registrasi akun LTMPT? Hal ini bertujuan sebagai syarat mendaftar SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021. [pal/ds]

Comments are closed.