(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Ratusan Anak Beserta Orangtua Meriahkan HAN di Undana

 

Ratusan anak dan orangtua ikut memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) tanggal 23 Juli, yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Nusa Cendana (Undana). Peringatan HAN tersebut dilaksanakan di Lobi Gedung Rektorat, Sabtu (23/7/2022) pukul 09.00 WITA. Hadir pada kesempatan itu, Ketua DWP Undana, drh. Hembang M. P. Sanam beserta sejumlah jajaran diantaranya Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kesekretariatan, Dr. dr. Idawati Trisno, drh. Theresia FIMD Murni, Dr. Amor Tresna Karyawati, S.Si., M.Si , Ida Ayu Lochana Dewi, S.Pi., M.Si, Ance Yuliany Killa, drh. Tri Utami , Dra. Laksmayanti, Maria Renny Pratiwi, S.Sos dan pengurus lainnya.

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc ketika membuka kegiatan itu mengapresiasi kehadiran anak-anak dan orangtua untuk merayakan HAN di Undana. Anak-anak, ungkap Rektor, sebagai generasi penerus suatu daerh dan bangsa perlu mendapat perhatian, agar anak dapat menemukan kembali momentum untuk belajar dan bermain. “Kita tahu bersama, ketika covid-19 melanda, banyak anak-anak harus mengurangi kesempatan untuk bermain maupun belajar, sehingga perayaan HAN di Undana bisa digunakan anak-anak untuk menemukan kembali keceriaan mereka,” ujar Rektor.

 

Rektor Dr.drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc dan Ketua DWP Undana, drh. Hembang M. P. Sanam foto bersama anak-anak pada puncak perayaan HAN di Lobi Rektorat Undana, Sabtu (23/7/2022).

 

Rektor pada kesempatan itu juga mengapresiasi kegiatan yang digagas DWP Undana yang diketuai drh. Hembang Murni Pancasilawati. Meskipun peserta HAN di Undana hanya melibatkan anak-anak para pegawai dan dosen, namun paling tidak kesempatan belajar dan bermain anak-anak bisa kembali dilakukan pasca pandemi.
Melalui HAN yang dilaksanakan DWP Undana, sebut Rektor, sebagai upaya agar Undana bisa berdampak bagi masyarakat, yang dimulai dari dalam lingkungan kampus.

Ketua Panitia HAN di Lingkungan Undana, Dr. dr. Idawati Trisno dalam laporannya menjelaskan, kegiatan peringatan HAN tersebut sebagai wujud kepedulian DWP Undana terhadap perlindungan anak Indonesia, khususnya NTT, agar tumbuh dan berkembang secara optimal dengan mendorong civitas akademika Undana menjadi kelompok yang dapat memberikan perlindungan kepada anak dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air di masa pandemi.

 

Sekretaris DWP Undana tengah bersama anak-anak pegawai dan dosen di lingkungan Undana meniup lilin HAN 2022

 

Kegiatan HAN, kata Idawati, melibatkan sivitas akademika khususnya dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Kegiatan HAN di lingkungan Undana terdiri dari: lomba mewarnai untuk anak usia 3-5 tahun, lomba menggambar dan mewarnai untuk anak usia 6-8 tahun, talk show tentang parenting, permainan anak-anak untuk pembentukan karakter mandiri dan berdampak, dan wisata pendidikan di kawasan Undana. “Peserta akan dibawa keliling kampus dengan Bus Kampus untuk memperkenalkan lahan kering dan Undana secara umum,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebanyak 100 anak yang berasal dari anak-anak pegawai ASN golongan 2, pegawai kontrak tenaga kependidikan, cleaning service, sopir, dan security Undana ikut memeriahkan DWP Undana. “Kegiatan yang diselenggarakan DWP Undana ini merupakan awal keterlibatan langsung DWP Undana untuk berperan aktif mendukung program bangun kepedulian dan penuhi hak anak terlindungi, Indonesia maju,” pungkas Idawati. (rfl)

 

Foto-foto HAN di lingkungan Undana

 

 

Tim Humas, Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas,

Contact Person (CP): 0813 4331 7070

Kunjungi Media Sosial Undana

YouTube: Official Universitas Nusa Cendana: https://www.youtube.com/channel/UCtB1iZTSBH9etwVDCeeD2yw

Facebook: Universitas Nusa Cendana: https://web.facebook.com/nusacendana1962

Instagram: universitas.nusa.cendana https://www.instagram.com/universitas.nusa.cendana/

 

Comments are closed.
Translate »