(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Rektor Undana Buka Pelatihan Identifikasi PCR

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc secara resmi membuka Pelatihan Peningkatan Kualitas Dokter Hewan dan Tenaga Laboran dalam Penegakan Diagnosa African Swine Fever (ASF) menggunakan Metode PCR bagi Tenaga Dosen, Laboran dan Mahasiswa Prodi Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan (FKKH) Undana.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Rektor Undana pada Kamis, 24 (11/2022) di Gedung ICT Centre Lantai 3 Undana. Dalam sambutannya, Rektor Maxs menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta.

“Kita harus mulai bergerak dari segi riset. Ini kan pelatihan untuk identifikasi PCR African Swine Fever (ASF) penyakit pada babi melalui PCR. Dengan pelatihan PCR ini kita akan lebih cepat mendapatkan data dan lebih valid. Dengan demikian, upaya pengendalian penyakit bahkan pencegahan bisa dapat dilakukan,” tuturnya.

Rektor Maxs berharap, para peserta yang terdiri dari  10 orang Dosen, 3 orang Laboran dan 2 orang Mahasiswa tersebut nantinya bisa menjadi agen perubahan yang dimulai dengan melihat hal-hal yang bersifat molekuler.

Pemateri Prof. Farhid Hemmatzadeh yang berasal dari University of Adelaide Australia, pada kesempatan itu menyampaikan materi terkait bagaimana mendesain praimer, PCR, dan mengidentifikasi penyakit  African  Swine Fever (ASF). Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 24 – 25 November 2022, diketuai oleh drh. Putri Pandarangga, MS., Ph.D. (Imanuel Saduk, SH.,M.Hum/PPID Undana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Koleksi
Tags

Your browser doesn't support the HTML5 CANVAS tag.

Translate »