(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Rektor Undana Jadi Narasumber Workshop Peningkatan Kompetensi Tendik IAKN Kupang

 

Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc menjadi salah satu narasumber pada Workshop Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan (Tendik) yang digelar Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang. 

Workshop yang dilaksanakan sejak Senin-Rabu (23-25/5/2022) di Hotel T-More itu mengusung tema “Menghasilkan Tendik yang Profesional dan Bertanggungjawab.” Pada hari kedua, workshop dipandu moderator, sekaligus Plt. Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Imanuel Saduk, SH., M. Hum.

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc dalam materinya tentang Peran Tendik dalam Meningkatkan Mutu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dipandu menekankan bahwa tendik memiliki peran dan kontribusi yang sangat penting dalam peningkatan mutu PTN. Menurutnya, tidak ada pekerjaan yang terlalu kecil, sehingga apa pun peran dan tugas yang diberikan, maka harus digunakan secara baik untuk melayani. “Sebab, jika pelayanan yang diberikan secara tulus dan ikhlas. Jika manusia melupakannya, ingat bahwa Tuhan tidak akan lupa untuk memperhitungkannya,” ujarnya.

 

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc dan Plt. Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Imanuel Saduk, SH., M. Hum foto bersama Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Y. Natonis, M. Si dan jajarannya, usai pemaparan materi di Hotel T-More, Selasa (24/5/2022) malam.

 

Rektor menyebut, ketika dirinya dipercaya memimpin Undana Desember lalu, hal utama yang hingga kini menjadi kosennya adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk SDM tendik. Salah satu kebijakan yang Undana lakukan untuk tendik adalah memberi diskon bagi tendik yang melanjutkan studi baik S1, S2, maupun S3. Dengan studi lanjut tersebut diharapkan agar dapat meningkatkan status dan karir kerja tendik dimaksud. Dalam kepemimpinannya, Rektor Dr Maxs juga ikut memberi penghargaan kepada sejumlah Cleaning Service (CS) yang berprestasi di Undana. Dengan demikian, semua orang termotivasi dan semakin giat, serta tulus dalam bekerja.

Terkait dengan kualitas lulusan sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Rektor Undana menegaskan, peran tendik tidak kecil, semisal para laboran, teknisi, arsiparis, operator dan lainnya, yang dapat bekerja dengan baik untuk mendukung akreditasi Prodi maupun lembaga. Rektor Undana optimis dengan peran para tendik yang baik, ke depan IAKN Kupang akan semakin menjadi PTN yang maju dan berkualitas. (rfl)

 

Tim Humas, Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas,

Contact Person (CP): 0813 4331 7070

Kunjungi Media Sosial Undana

YouTube: Official Universitas Nusa Cendana: https://www.youtube.com/channel/UCtB1iZTSBH9etwVDCeeD2yw

Facebook: Universitas Nusa Cendana: https://web.facebook.com/nusacendana1962

Instagram: universitas.nusa.cendana https://www.instagram.com/universitas.nusa.cendana/

 

 

Comments are closed.
Translate »