(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

Rektor Undana Lantik Sejumlah Pejabat

  • Prof. Tans Feliks Jadi Direktur Pascasarjana

Akhir Desember lalu, Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof.Ir. Fredrik L. Benu,M.Si.,Ph.D melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat tugas tambahan dan jabatan fungsional tenaga kependidikan di ruang aula lantai tiga Undana Penfui.

Para pejabat baru yang dilantik tersebut antara lain, Prof.Drs. Tans Feliks, M.Pd.,Ph.D sebagai Direktur Program Pascasarjana Undana menggantikan pejabat sebelumnya Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si.,Ph.D. Dr.drh. Annytha I.R. Detha,M.Si sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH). Dr. Mas’amah, S.Pd.,M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Adm.Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undana, dr. Su Djie To Rante,M.Biomed,Sp.OT sebagai Kepala UPT Klinik Pratama Undana. Dr.drh. Novalino H.G. Kllau, M.Si sebagai Kepala Klinik Hewan, dan Dr.Jonson Welem Haan,MA sebagai Ketua Program Studi Bahasa Inggris. Turut dilantik juga 73 orang pejabat fungsional peralihan yang semula menjabat sebagai Kabag dan Kasubag di lingkungan Undana, berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 123292/A.A3/KP/2020, tanggal 10 Desember 2020.

Rektor, Prof. Fred Benu dalam sambutannya  mengatakan, para pejabat baru yang dilantik tersebut hendaklah menerima tanggung jawab baru untuk membangun Undana ke depan lebih baik lagi. “Pada kesempatan ini saya meminta kepada para pejabat baru yang dilantik agar dapat bertanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaan yang diemban. Jadi peran apapun yang diberikan harus dilaksanakan dengan baik demi terciptanya sinergis kerja yang pada gilirannya dapat membawa Undana sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi yang dapat dibanggakan. Sinergi kerja merupakan salah satu elemen yang lebih berarti dan penting dari elemen lainnya,” ungkap Benu.

Karena itu, pihaknya meminta supaya para pejabat baru yang dilantik itu perlu membangun komunikasi yang harmonis antara sesama guna meningkatkan disiplin kerja membangun Undana sebagai institusi pendidikan tinggi yang mampu bersaing pada tataran global.

Pada kesempatan itu, Rektor, Prof. Fred Benu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah memberikan yang terbaik selama masa pengabdiannya sebagai Direktur, Plt Dekan, Wakil Dekan dan Kepala Laboratorium.

Ia menambahkan, setiap PNS tenaga kependidikan yang diangkat menjabat sebagai pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji jabatan menurut agama atau kepercayaan. “Biasanya, awal tahun seperti ini Undana melakukan Natal bersama, tetapi tahun ini ditiadakan karena saat ini angka positif Covid-19 Kota Kupang sedang naik. Karena itu, 73 orang Kabag dan Kasubag yang telah dialihkan menduduki jabatan fungsional yang hari ini dilantik, saya ucapkan selamat dan merupakan kado Natal diakhir tahun 2020. Perlu saya informasikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini, seyoggianya dilakukan terhadap 73 pejabat fungsional, namun dalam pelaksanaannya, dari bagian kepegawaian hanya mengundang beberapa utusan dari berbagai jenis jenjang jabatan fungsional. Hal ini dilakukan demi menghindari terjadinya kerumunan massa dan menegakkan protokol kesehatan dalam memerangi Covid-19,” ungkapnya.

Karena itu, Rektor, Prof. Fred Benu meminta kepada para pejabat fungsional yang dilantik itu untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan  loyalitas, disiplin, komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. [ds]

Comments are closed.