(0380) 881580

info@undana.ac.id

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

Semua Komponen Harus Bersatu Memajukan F.E.B Undana

Gayanya kalem, terkesan tidak banyak bicara, namun telaten dalam membina para mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Cendana (Undana). Karena itu ia dipercaya senat dan pimpinan Undana untuk memimpin fakultas itu. Itulalah kepribadian ibu Christien Foenay, yang merasa jabatan baru ini memiliki tanggung jawab besar untuk perkembangan FEB Undana kedepan. “Saya tidak katakan orang-orang terpilih pasti dapat membawa perubahan, tetapi yang penting, sebagai pejabat baru tugas tamabahan, tentu ingin supaya semua komponen di FEB harus bersatu untuk memajukan FEB. Artinya semua komponen mulai dari unsur pimpinan yaitu para Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Dosen, pegawai dan mahasiswa untuk memajukan FEB secara baik internal dan eksternal,”ungkapnya mengawali percakapan dengan wartawan media ini.

Menurut istri Djifa A. Mooy,SE itu, dirinya akan menggunakan kepemimpinan yang bersahabat, sehingga tidak ada rasa sungkan antara bawahan dan atasan dalam menjalankan tugasnya masing-masing. “Saya pernah menjabat sebagai Wakil Dekan bidang kemahasiswaan, jadi saya yakin semua yang ada di jajaran Dekanat adalah kolega saya, karena itu kami akan membangun pola kerja persahabatan,” katanya.

Ia mengaku, memulai kariernya di Undana sebagai dosen tahun 2005. Semua pekerjaan tersebut bisa dikerjakan, apabila semua pihak menyatukan gerak, irama dan saling bergandengan tangan dan saling melengkapi, karena belum tentu saya memiliki kelebihan, pasti ada kekurangan, sehingga harus saling mengisi satu sama lain demi pengembangan FEB yang yang kita cintai bersama.

Ibu dari putra Excel Eduard Junior Mooy lebih lanjut mengungkapkan, waktu masa jabatan Dekan sangat pendek untuk berkarya, sehingga dirinya harus berlari kencang untuk menyusun program kerja prioritas dan melaksanakannya dalam waktu empat tahun. “Saya bersama para Wakil Dekan akan selalu melakukan evaluasi dan target yang harus dilakukan antara lain; Pertama, berusaha meningkatkan proses pembelajaran yang berkualitas melalui media-media online dan terus menjaga admosfir akademik yang kondusif. Kedua,  memetakan SDM yang ada di FEB guna meningkatkan pelayanan dan meningkatkan capaian program kreativitas mahasiswa secara kuantitatif dan kualitatif. “Jadi program kerja utama menyentuh empat komponen yaitu Mahasiswa, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Alumni yang semuanya akan dibuat dalam digitalisasi data,” ungkap mantan Wakil Dekan Bidang Akademik FEB Undana, seraya menambahkan bahwa selama menjadi dosen, dirinya sudah pernah menulis dua buku bahan ajar berjudul: Pengetahuan dan Aplikasi Komputer serta Statistik, 15 judul penelitian mandiri dalam bentuk jurnal lokal maupun internasional, dan penelitian kerja sama dengan Bank Indonesia AUSAID. [ds]

Comments are closed.
Translate »