logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

08:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

Universitas Riset Dalam Bidang Lahan Kering Kepulauan

Tingkatkan Kerjasama Pendidikan

  • Undana Bakal Buka Australian Corner

Guna meningkatkan kerja sama bidang pendidikan, Konsulat Jenderal Australia di Makasar, Sean Turner melakukan kunjungan ke Universitas Nusa Cendana (Undana). Kunjungan tersebut diterima Rektor Undana, Prof. Ir.Fredrik L.Benu, M.Si.,Ph.D didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan, Ir.I Wayan Mudita,M.Si.,Ph. D dan Kepala Kantor Hubungan Internasinal Undana, Prof. Ir. Herry Lalel, Ph.D di ruang kerja rektor lantai dua, Undana Penfui, Rabu (6/6/2018).

Pada kesempatan itu, Rektor, Prof. Fred Benu menyambut baik kehadiran Konsulat-Jenderal Australia tersebut. Mengawali pertemuan singkat itu, ia menyampaikan kondisi Undana secara umum, mulai dari lahan, dosen, mahasiswa hingga pegawai Undana, serta status Undana yang kini telah menjadi Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK BLU). Undana, kata Benu, sudah melakukan pertukaran pelajar maupun dosen dengan beberapa negera, seperti Australia dan Timor Leste.

Karena itu, untuk memajukan Undana, khsusnya soal kualitas tenaga pendidik, pihaknya mengaku, siap membuka diri dan bekerjasama dengan Konsulat-Jenderal Australia guna memudahkan langkah para tenaga pendidik Undana untuk melanjutkan studi di Australia.

Menanggapi hal itu, Konsulat-Jenderal Australia di Makasar, Sean Turner mengaku siap menjalin kerjasama dengan Undana. Bagi dosen maupun alumni yang ingin studi di Australia, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah, penyediaan berbagai informasi mengenai studi di Australia. Karena itu, Sean meminta agar Undana segera memberi sebuah ruang yang disebut Australian Corner. Tempat tersebut kemudian akan ditempati staff guna menyediakan informasi beasiswa maupun studi di Australia. Rektor Undana, dalam responnya mengaku, siap membuka Australian Corner bagi Konsulat-Jenderal Austalia.

Usai pertemuan tersebut, Sean Turner bersama Wakil Rektor  Bidang Kerjasama dan Perencanaan Ir. I Wayan Mudita, Ph.D dan Kepala IRO Undana, Prof. Hery Lalel, Ph. D mengunjungi Kantor IRO kemudian mengunjungi Gedung Student Center (SC), dan besar kemungkinan, salah satu ruangan di Gedung SC akan dijadikan Australian Corner, karena sangat representatif. [rfl/ds]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *