(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Undana-Bank Mandiri Jalin Kerja Sama

 

Universitas Nusa Cendana (Undana) dan PT Bank Mandiri (Persero) Area Kupang resmi menjalin kerja sama. Kerja sama tersebut menyusul hasil Beauty Contest tanggal 8-9 Februari 2022 lalu. Bank Mandiri dianggap telah meyakinkan mitra Undana guna pemanfaatan jasa dan produk perbankan.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Undana, yang diwakili Rektor Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.S c, dan PT Bank Mandiri (Persero), yang diwakili Kepala Bank Mandiri Area Kupang, Widowibowo di Ruang Rapat, Rektorat Undana, Rabu (27/4/2022).

Hadir mendampingi Rektor, Wakil Rektor (WR) Bidang Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M. Si, WR IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Ir. I Wayan Mudita, M. Sc., Ph. D, Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Dra. Karolina K. Sangkala, M. Si, dan Plt. Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Imanuel Saduk, SH., M, Hum, Koordinator Bagian Keuangan, Marlinda E. Tallo Manafe, SE., M.Si, Sub Koordinator Bagian Kerja Sama, Jeverston Lolang, S. Kom, dan Sub Koordinator PNBP, Maya S.S. Bumbungan, SE.,M.Si.

 

Sementara dari pihak Bank Mandiri, hadir, I Gusti Agung Tri Wijaya (Government Bussines Manager Bank Mandiri Region XI Bali & Nusra), Rr. Dewi N. Kartanegara/Government Bussines Officer Bank Mandiri Area Kupang, I Gusti Made Antara (ATFM Bank Mandri Area Kupang), Sane A. Manu (Consumer Loan Manager Bank Mandiri Area Kupang), Eka Purnama Swandika (Branch Manager Bank Mandiri Cabang Kupang Urip Sumohardjo), dan I Wayan Wahyu Dwipayana (Branch Sales Manager Bank Mandiri Cabang Kupang Urip Sumohardjo).

 

Rektor, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc dan Kepala Bank Mandri Area Kupang, Widowibowo menunjukan naskah MoU yang telah ditandatangani. Tampak Rektor didampingi WR II, Ir. Jalaludin, M. Si, dan WR IV, Ir I Wayan Mudita, M. Sc., Ph. D.

 

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc mengaku bersyukur bisa menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri untuk pertama kalinya. Ia mengatakan, kerja sama tersebut memungkinkan Bank Mandiri untuk mengimplementasikan layanan dan produk perbankan kepada Undana. Rektor menambahkan, Undana memilih Bank Mandiri daripada perbankan lainnya dengan alasan-alasan tertentu. “Kami berharap melalui Beauty Contest tersebut Bank Mandiri bisa mengimplementasikan ke internal Undana bahwa apa yang dilakukan tidak hanya bersifat formalitas,” ujar Rektor.

Pada tahap awal ini, kata Rektor, turunan dari MoU melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) akan dilakukan pada Fakultas Kedoktaran dan Kedokteran Hewan (FKKH). “Jadi, kami tentunya bersemangat dan penuh emosional mengharapkan banyak hal baik bisa diwujudkan secara nyata melalui PKS yang akan kita tandatangani,” tukasnya sembari menambahkan bahwa dalam melakukan kerja sama perlu melakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi (KIS).

 

Sementara itu, Kepala Bank Mandiri Area Kupang, Widowibowo mengaku sangat bersyukur bisa diberi kesempatan untuk melakukan kerja sama dengan Undana. Pihaknya berkomitmen akan mewujudkan semua hal yang sudah dipresentasikan saat kegiatan Beauty Contest. “Sebagai Langkah awal, kita tandatangani MoU sebagai dasar untuk kami implementasikan beberapa hal yang diprogramkan, terutama di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan,” jelasnya. Menurutnya, MoU sebagai sebuah tonggak sejarah bagi Bank Mandiri, karena Undana telah membuka pintu bagi Bank Mandiri untuk saling berkolaborasi lebih jauh.

 

Untuk diketahui, beberapa ruang lingkup dalam kerja sama tersebut antara lain:

  1. Penyediaan layanan perbankan oleh PIHAK PERTAMA berupa Pembukaan Rekening dan Layanan Perbankan bagi PIHAK KEDUA dan Para pegawai, dosen dan Mahasiswa dilingkungan Universitas Nusa Cendana PIHAK KEDUA yang akan digunakan untuk pengajuan Kredit Serbaguna Mikro (KSM), KPR, Kartu Kredit, dan Anak Perusahaan;
  2. Pertukaran data dan informasi dalam rangka refferal, sepanjang tidak bertentangan dengan Ketentuan dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku;
  3. Pemanfaatan Jasa dan layanan perbankan lainnya milik PIHAK PERTAMA oleh PIHAK KEDUA yang mendukung bisnis PARA PIHAK;
  4. Produk Tabungan (Tabungan khusus pegawai, tabungan reguler dan tabungan bisnis, mondiri online, emoney) dan Produk Giro Perusahaan;
  5. Layanan Mandiri Cash Management (MCM), KOPRA, Mandiri Emoney, dan Livin By Mandiri;
  6. Produk dan jasa Transaksional Banking, yang meliputi solusi collection (EDC, QRIS, Layanan e-channel dll), transaksi FOREX dan payment (payroll), dan
  7. Produk dan jasa perbankan yang akan dikembangkan kemudian hari, berdasarkan kesepakatan tertulis yang disepakati oleh PIHAK PERTAMA dengan PIHAK KEDUA dan Para Pelanggan PIHAK KEDUA. (rfl)

 

Tim Humas, Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas,

Contact Person (CP): 0813 4331 7070

Kunjungi Media Sosial Undana

YouTube: Official Universitas Nusa Cendana: https://www.youtube.com/channel/UCtB1iZTSBH9etwVDCeeD2yw

Facebook: Universitas Nusa Cendana: https://web.facebook.com/nusacendana1962

Instagram: universitas.nusa.cendana https://www.instagram.com/universitas.nusa.cendana/

Comments are closed.
Translate »