(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Undana dan Universitas Teuku Umar Jalin Kerja Sama

 

Universitas Nusa Cendana (Undana) kembali menjalin kerja sama dengan salah satu universitas di Indonesia. Kali ini, Undana melakukan kerja sama dengan Universitas Teuku Umar (UTU), Aceh. Kerja sama kedua universitas itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan masing-masing oleh Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc, dan Rektor UTU, Dr. Ishak Hasan, M. Si di ruang rapat Rektorat Undana, Senin (12/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah pimpinan Undana, yakni Wakil Rektor  (Warek) I Bidang Akademik,  Dr. drh. Annytha I. R. Detha, M. Si , Wakil Rektor (Warek) IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi  Dr. Jefri S. Balle, ST., M. Eng, Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Yefri C. Adoe, SE, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Raynold A. Ludji Nguru, M. Si, dan PIC Pertukaran Mahasiswa Merdeka Undana, Dr. Rolland E. Fanggidae, MM. Hadir pula Warek I Bidang Akademik UTU, Dr. Ir. Altizar, DAA.

 

Tandatangani MoU: Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc dan Rektor UTU, Dr. Ishak Hasan, M.Si saat menandatangani MoU di ruang rapat Rektorat Undana, Senin (12/9/2022).

 

Rektor Undana Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc  dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan kebanggaannya atas kehadiran pimpinan UTU untuk menandatangani MoU. Pihaknya berharap MoU tersebut bisa menjadi dasar kerja sama secara formal, sehingga ke depan sejumlah aspek kerja sama bisa dilakukan oleh kedua belah pihak

“Aceh bukanlah daerah yang asing bagi Undana, tetapi Aceh juga (pernah) hadir dalam sejarah Undana. Hal itu dibuktkan dengan Rektor pertama Undana, Prof. Mr. Soetan Mohamad Sjah adalah orang Aceh dan telah memberikan warna bagi pembangunan Undana,” ungkap Dr. Masx.

 

Sementara itu, Rektor UTU, Dr. Ishak Hasan, M. Si mengungkapkan rasa bahagianya bisa diterima dengan baik oleh pimpinan Undana, dan melakukan kerjasama. Ia berharap, kerja sama tersebut dapat menjadi awal bagi pengembangan kerja sama lainnya, seperti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Pertukaran Mahasiswa Merdeka dan Pertukaan Dosen.

Dr. Ishak mengaku, Undana dan UTU memiliki komitmen kuat untuk segera merealisasikan MoU tersebut dalam bentuk Perjanjiak Kerja Sama (PKS) atau Memorandum of Agreement (MoA). “Kedepan, MoU kerja sama yang sudah dilakukan perlu ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama antar unit kerja yang lebih operasional. Undana dan UTU berkomitmen dan menyambut baik kerja sama ini. Kedua Univesitas ini berusaha dengan cepat untuk segera merealisasikan dan menindaklanjuti kerjasamanya,” pungkas Rektor UTU.

Untuk diketahui, seminggu sebelumnya, Undana telah menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta (CrstP).

 

 

Comments are closed.
Translate »