(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

Undana Mendapat Bantuan Westafel dari Bank BTN

Universitas Nusa Cendana (Undana) secara resmi mendapat bantuan Westafel Portable dari Bank BTN Kantor Cabang Kupang sebanyak lima buah. Pemberian bantuan itu dihadiri Branch Manager Bank BTN Kupang, Adrian Marbun dan jajarannya. Mereka diterima Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si.,Ph.D, Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik, Dr. drh. Maxs U. E Sanam, M. Sc, Warek Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M.Si, Warek Bidang Kemahasiswaan, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc, Warek Bidang Kerjasama Ir. I Wayan Mudita, Ph.D, dan Dekan FKM Undana, Dr.Apris Adu,S.Pt.,M.Kes di Lobi Rektorat Undana Penfui, Senin (6/7/2020).

Di sela-sela pemberian bantuan tersebut Rektor Undana, Prof. Fred Benu menyampaikan terima kasih kepada Bank BTN dan seluruh jajarannya, karena bantuan tersebut merupakan bagian dari Kerjasama Undana-Bank BTN selama ini.  Rektor mengaku Undana bukan saja bermitra dengan Bank BTN saja, tetapi memiliki Bank mitra lainnya di NTT. Salah satunya adalah BRI, yang selama ini menjadi medium registrasi bagi mahasiswa Undana. Selain itu, Undana juga bekerjasama dengan beberapa bank pemerintah. Ia mengaku, masing-masing bank memiliki perlakuan yang berbeda tergantung bank buku, misalnya Bank BTN itu buku tiga, BRI buku empat. Jadi, tentunya perlakuannya juga berbeda terhadap para mitra termasuk Undana.

Rektor mengaku, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud komitmen kerjasama. “Ini merupakan wujud komitmen kerjasama, sehingga bantuan CSR dari Bank BTN ini harus digunakan untuk pelayanan bagi mahasiswa maupun dosen dan pegawai,” ujarnya. Ia mengaku, saat ini Undana juga telah membentuk Tim Satgas Covid-19 sehingga bantuan tersebut sangat berarti bagi upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan Undana. Ia mengaku, saat ini seluruh dosen dan pegawai tidak reaktif  bahkan positif terpapar Covid-19.

Branch Manager Bank BTN Kupang, Adrian Marbun dalam penjelasannya mengaku pemberian bantuan tersebut merupakan amanah dari direksi Bank BTN dan jajaran, yang sangat peduli terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19. “Pemberian bantuan ini sangat relevan dengan kondisi pandemic Covid-19, dimana kami berikan kepada Undana bantuan westafel portable,” ujarnya.

Ia mengaku, pembuatan westafel sendiri dilakukan di Kupang. “Kami tidak gunakan jasa orang dari luar, atau orang Jawa, tetapi dibuat di Kupang,” katanya. Ia berharap, ke depan, Bank BTN bisa menjadi mitra yang baik bagi Undana. Selain itu, dari segi bisnis perbankan juga terus dijalankan. Sebab, kata Marbun, saat ini pemberian kredit KPR tetap berjalan dengan baik. Ia mengaku, di wilayah tiga Surabaya, Bank BTN memiliki kredit nomor satu. Di Kota Kupang sendiri masih cukup baik dengan tingkat keringanan paling baik. Ia juga menampik isu-isu yang beredar di masyarakat soal Bank BTN, sebab menurutnya, Bank BTN merupakan BUMN yang masih beroperasi dengan baik hingga saat ini. [rfl/ds]

Comments are closed.