(0380) 881580

info@undana.ac.id

logo

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Universitas Nusa Cendana

Undana-Pos Kupang Jalin Kerjasama Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Universitas Nusa Cendana (Undana) dan Pos Kupang resmi menjalin kerjasama pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dilakukan masing-masing oleh Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si.,Ph.D dan Pimpinan Perusahaan PT. Timor Media Grafika, Erniwati Madjaga di lantai dua Redaksi Pos Kupang, Kamis (18/3/2021).

Turut hadir menyaksikan peristiwa tersebut, Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc, Warek Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Ir. Jalaludin, M. Si, Warek Bidang Kemahasiswaan Dr.Drs. Siprianus Suban Garak, M.Sc, Warek Bidang Kerjasama dan Alumni Ir. I Wayan Mudita, M.Sc., Ph.D, Karoadak BAAKPSI, Drs. Jimmy J. Benu, M.Si dan Pemimpin Redaksi (Pemred) Pos Kupang, Hasyim Asyari, serta para staf lainnya.

Rektor Prof. Fred L.Benu, dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama Undana dan Pos Kupang yang baru saja terealisasi dari upaya penjajakan sebelumnya tahun 2019 lalu. Prof. Fred Benu mengatakan, Undana telah berupaya membangun kerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan harian umum Pos Kupang.

 

Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si.,Ph.D saat menyerahkan cinderamata kepada Pimpinan Perusahaan PT. Timor Media Grafika, Erniwati Madjaga usai acara penandatanganana MoU di lantai dua Redaksi Pos Kupang.

 

Pihaknya tengah berupaya mengevaluasi kinerja dan juga ranking Undana pada skala nasional. Rektor mengaku, memiliki kontrak kinerja dengan Mendikbud. Salah satunya adalah meningkatkan ranking Undana menjadi 100 besar tingkat nasional. Namun, saat ini komitmen kerjasama tersebut belum terwujud. Karena itu, kerjasama dengan Pos Kupang, ungkap Rektor Undana berupaya mendongkrak peringkat Undana menempati posisi 100 besar.

Mantan Ketua Lemlit Undana itu menambahkan, Undana pernah masuk dalam peringkat 86 tingkat nasional. Namun sejak adanya perubahan indikator, maka peringkat Undana kian merosot. Jika dibandingkan dengan perguruan tinggi lain. Menurut Rektor, Undana memiliki kerjasama internasional, publikasi internasional, pertukaran mahasiswa internasional dan lainnya yang cukup memadai untuk mendongkrak peringkat, tetapi justru terdapat halangan kecil untuk meningkatkan peringkat tersebut.

Padahal menurutnya, salah satu poin penting adalah kerjasama dengan media. Karena itu, Rektor Undana dua periode itu menegaskan, kerjasama tersebut bukan semata soal ranking, tetapi bagaimana Undana bisa meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat luas.

“Di samping kerjasama, bagaimana kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita buat pencerahan kepada masyarakat. Apa artinya kita memiliki SDM, tetapi seperti menara gading saja tanpa memiliki manfaat bagi orang lain,” tandasnya.

Hal-hal lain menyangkut kerjasama, Rektor menyerahkan sepenuhnyan kepada para wakil rektor. Karena itu, pihaknya akan meminta pendapat dari para wakil rektor soal kerjasama yang lebih teknis.

Pemred Pos Kupang, Hasyim Asyari mengaku kerjasama tersebut telah lama dicita-citakan kedua bela pihak. Ia berharap, Undana bisa memaparkan lebih konkrit komitmen kerjasama tersebut. Sehingga kerjasama tersebut tidak saja bermanfaat bagi Undana dan Pos Kupang, tetapi bagi masyarakat NTT. “Semoga kerjasama ini tidak hanya bermanfaat bagi Pos Kupang dan Undana, tetapi bagaimana kita mengawal upaya peningkatan SDM di NTT,” ungkapnya. [rfl/ds]

Comments are closed.
Translate »