(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Undana Bakal Siapkan Mahasiswa Jadi Pendamping Usaha Bank Arta Graha

 

Universitas Nusa Cendana (Undana), bakal menyiapkan mahasiswa dari sejumlah fakultas, untuk menjadi pendamping terhadap bidang usaha yang tengah dikembangkan PT. Bank Arta Graha Cabang Kupang. Beberapa bidang usaha tersebut adalah usaha peternakan, pertanian dan perikanan.

Hal ini terungkap ketika perwakilan PT. Bank Artha Graha; Deputi Director SDM Bank Artha Graha, Elvin Halim, Pjs Eksekutif Officer Bank Arhta Graha Cabang Kupang, Gaudensius Madi, Koordinator Artha Graha Group, Indra, beserta beberapa pegawai bank melakukan audiensi dengan Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc di ruang rapat Rektor, Selasa (24/5/2022) lalu.

Hadir mendampingi Rektor Undana, Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Muhidin Samsudin, M. Sc, Dekan Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Dr. Ir. Arnold E. Manu, M.P dan Sekretaris LP2M, Christine Foenay, SE., M. Si.

 

Deputi Director SDM Bank Arhta Graha, Elvin Halim menjelaskan, saat ini Bank Artha Graha tengah menargetkan sebanyak 1000 mahasiswa Undana bisa terlibat dalam bidang usaha yang tengah dikembangkan. Caranya adalah mendampingi petani, peternak dan nelayan  di desa. Bidang perikanan, misalnya, saat ini Bank Artha Graha tengah berupaya melakukan budidaya lobster. Sementara bidang peternakan adalah pendampingan pada pabrik ternak ayam. Kendati demikian, kata dia, tidak hanya mahasiswa Prodi Peternakan, Perikanan dan Pertanian saja, tetapi Prodi lain pun bisa menjadi tenaga pendamping guna memenuhi target 1000 mahasiswa.

Undana, menurutnya akan menjadi mitra strategis. Hal ini untuk mendorong mahasiswa untuk terlibat langsung dalam dunia usaha. Karena itu, kata dia, mahasiswa pada Prodi lainpun bisa terlibat untuk mendampingi para peternak, petani dan nelayan. “Kami juga terbuka untuk Prodi lain seperti  Hukum, Majemen, Sosial dan lainnya, karena kami sedang dalam pengembangan,” tuturnya.

 

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc pada kesempatan itu sangat mengapresiasi permintaan yang disampaikan pihak PT. Bank Artha Graha. Menurutnya, saat ini dengan adanya program MBKM, maka mahasiswa diharapkan tidak hanya belajar, tetapi bisa berdampak bagi masyarakat, terutama bagi diri sendiri. Pasalnya, melalui implementasi MBKM, tutur Dr. Maxs, mindset belajar di kelas, laboratorium atau di perpustkaan, harus diubah, belajar juga bisa dilakukan di mana saja, termasuk di tengah masyarkat, di dunia industri, dunia usaha dan lainnya. Karena itu, Rektor mengajak agar antara Undana dan PT. Artha Graha membentuk tim teknis guna melakukan pembicaraan soal kerja sama kedua pihak. (rfl)

 

Tim Humas, Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas,

Contact Person (CP): 0813 4331 7070

Kunjungi Media Sosial Undana

YouTube: Official Universitas Nusa Cendana: https://www.youtube.com/channel/UCtB1iZTSBH9etwVDCeeD2yw

Facebook: Universitas Nusa Cendana: https://web.facebook.com/nusacendana1962

Instagram: universitas.nusa.cendana https://www.instagram.com/universitas.nusa.cendana/

 

Comments are closed.
Translate »